Kompas TV regional berita daerah

Salut! Ini Dia Komunitas Peduli Bireuen di Aceh

Kompas.tv - 17 Januari 2020, 22:06 WIB

ACEH, KOMPAS.TV - Demi mensejahterakan warga di pelosok Kabupaten Bireuen seorang petugas kepolisian membentuk sebuah komunitas untuk bisa membantu warga yang kurang mampu.

Diantaranya membuatkan belasan rumah layak huni dan sumur bor untuk keperluan air bersih.

Namanya Bripka Deni Putra, ia merupakan anggota polisi dari Polres Bireuen.

Selain memiliki kesibukan sebagai petugas polisi, Bripka Deni juga kini tengah memberikan banyak pelayanan kepada sejumlah warga, di antaranya adalah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang tinggal di pelosok Kabupaten Bireuen.

Ketulusan bantuan yang ia berikan terbukti saat ia merelakan sepeda motor kesayangannya ia jual demi bisa membangun rumah layak bagi warga kurang mampu pada tahun 2017 lalu.

Semenjak itu banyak orang yang simpati atas aksi yang dilakukan Bripka Deni dan ingin ikut bergabung memberikan bantuan kepada warga kurang mampu lainnya.

Akhirnya ia membentuk sebuah komunitas sosial yang diberi nama “Kami Peduli Bireun” atau KPB sebagai wadah untuk dapat saling berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Dari komunitas yang dibuat pada awal tahun 2019 lalu ini setidaknya telah berhasil membangun 11 unit rumah layak huni kepada warga kurang mampu di pelosok desa.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x