Kompas TV regional berita daerah

Anak Korban Hadir Saat Rekonstruksi, Terkuak Fakta Baru Pembunuhan Hakim PN Medan

Jumat, 17 Januari 2020 | 12:11 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV -  Kepolisian Sumatera Utara menemukan fakta baru terkait pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin.

Fakta didapat saat polisi menggelar proses rekonstruksi.

Setelah dilakukan 54 reka ulang adegan tahapan pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin, Kepolisian Sumatera Utara kembali menemukan fakta baru.

Polisi menyebut sebelumnya tiga tersangka, tidak berencana membuang jenazah korban.

Istri korban yang menjadi tersangka merancang skenario pembunuhan seolah-olah korban terkena masalah jantung dan tiba-tiba meninggal.

Namun, karena memar yang terdapat di leher korban akibat pembunuhan terlihat, para tersangka lalu memutuskan membuang jenazah korban.

Kemarin polisi menggelar rekonstruksi ulang pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin.

Reka ulang dilakukan di dua lokasi, lokasi pembunuhan dan lokasi pembuangan jenazah korban.

Lokasi rekonstruksi pertama yang menjadi tempat para tersangka melakukan pembunuhan adalah rumah korban di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Medan Sumatera Utara.

Reka ulang ini banyak menarik perhatian warga sekitar, yang ingin menyaksikan langsung proses reka ulang.

Sementara itu, Rajif Fandi Jamal anak dari Hakim Jamaludin yang datang ke rekonstruksi pembuangan jenazah ayahnya, di Desa Suka Damai, Kabupaten Deliserdang, berharap para pelaku pembunuh ayahnya di hukum seberat-beratnya.

Kedatangan Rajif ke lokasi rekonstruksi,  ingin menyaksikan secara langsung lokasi dan proses rekonstruksi pada saat jenazah ayahnya dibuang oleh kedua pelaku.

Rajif mengungkapkan, dirinya tidak begitu mengenal kedua eksekutor, meski pernah melihat di rumahnya.

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:54
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020