Kompas TV video cerita indonesia

Menteri PUPR Basuki Dapat Gelar Doktor Kehormatan

Kompas.tv - 17 Januari 2020, 00:20 WIB
Penulis : Yuilyana

Inilah gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa, oleh ITB untuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Penganugerahaan dilakukan dalam sidang terbuka yang digelar di Aula Barat Kampus ITB, Jalan Ganesha, Kamis (16/1/2020).

Pemberian gelar tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Basuki. Karena ia dinilai telah terbukti memberikan sumbangan nyata, menonjol, dengan dampak luar biasa dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) bagi perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.

Basuki pun mengapresiasi penghargaan ini, atas kerjanya dan bersama tim di PUPR.

“Sebuah gelar kehormatan. Saya berterima kasih kerjaan saya diapresiasi dengan tim. Bukan ilmunya semata tapi aplikasi ilmunya. Misalnya bagaimana bisa membangun 65 bendungan dalam 5 tahun. Misalnya tol sebelum 2014 hanya 780 km. 2015-2019 bisa 1500 km. Gimana ini caranya?  Saya sampaikan lewat strategi tadi, PUPR dengan program yang fokus, dan sistemik, kemudian pelaksanaan yang cepat, 24 jam perhari, 3 shift, kemudian pengawasan.yang detail dan konsisten. Keempat soal keamanan,” ujar Basuki usai acara pemberian gelar tersebut.

Kemudian dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi, Basuki juga membangun berbagai infrastruktur di perguruan tinggi di Indonesia, termasuk beberapa infrastruktur yang telah dibangun di kampus ITB Jatinangor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x