Kompas TV TALKSHOW rosi

Gugatan Banjir Sarat Muatan Politik? - ROSI (Bag2)

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 22:44 WIB

Ada yang menuding gugatan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sarat muatan politik. Gugatan ini dinilai ingin menjatuhkan popularitas Anies Baswedan. Dengan tegas, Azas Tigor Nainggolan, tim advokasi korban banjir Jakarta membantah hal ini. Tigor memastikan tidak ada sama sekali muatan politik dalam gugatan yang diajukan oleh korban banjir. Mereka hanya meminta ganti rugi atas apa yang dialami ketika banjir di awal tahun 2020 lalu.

Di lain pihak Ketua Badan Musyawarah Betawi, Abraham Lunggana atau H. Lulung melihat bahwa gugatan ini tidak adil dan tidak tepat sasaran, karena ada instansi lain yang seharusnya juga terintegrasi dalam permasalahan banjir. Seperti pemerintah pusat, BMKG, dan BPBD.  Sehingga Lulung melihat ada sentimen politik terhadap Anies Baswedan lewat gugatan korban banjir tersebut.

Benarkan gugatan korban banjir Jakarta sarat muatan Politik?

Ikuti dialog Rosianna Silalahi  bersama Azas Tigor Nainggolan (Tim Advokasi Korban Banjir Jakarta), Muslim Muin (TGUPP DKI), Yayat Supriyatna (Pengamat Tata Kota), Abraham Lunggana( Ketua Bamus Betawi), Rudi Kamri (Pegiat Media Sosial), dan M. Qodari (Direktur Eksekutif Indo Barometer), di talkshow ROSI eps Gugatan Banjir: Politik atau Hukum? Tayang 16 Januari 2020, di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv

juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV #GugatanBanjir #Rosi #KompasTV #TalkshowRosi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x