HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas petang

Penanganan Masalah Banjir Jakarta, PSI Nyatakan Anies Belum Maksimal

Kamis, 16 Januari 2020 | 22:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia mengkritik rencana pengadaan alat pengeras suara atau toa yang akan digunakan sebagai sistem peringatan dini banjir di Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menganggarkan dana hingga lebih dari empat miliar rupiah untuk pembelian enam set pengeras suara.

PSI menilai penggunaan alat pengeras suara atau toa sebagai salah satu sistem peringatan dini banjir di Jakarta sangat tidak efektif.

Rencana Gubenur DKI Jakarta untuk menambah enam set alat pengeras suara atau toa dengan harga mencapai lebih dari 4 miliar rupiah dinilai kurang maksimal.

Menurut Anthony Winza, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, kinerja Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta masih belum cukup. “Sekarang normalisasi dan naturalisasi saja masih menjadi perdebatan. Anggarannya pun kalo sudah ada, lahannya di mana?” jelas Anthony.

Fahira Idris, Ketua umum Ormas Bang Japar  menjelaskan bahwa anggaran tetap harus disiapkan dan Anies Baswedan sudah maksimal dalam menangani banjir kemarin.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memerintahkan pihak kelurahan untuk berkeliling memberikan peringatan dini terjadinya banjir kepada masyarakat menggunakan pengeras suara dan sirine.

Peringatan dini diberlakukan, setelah Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi prosedur peringatan dini yang selama ini diberlakukan.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:12
LIVERPOOL BERENCANA REKRUT PEMAIN BAYER LEVERKUSEN, KAI HAVERTZ, PADA MUSIM PANAS MENDATANG   REAL MADRID DAN BARCELONA INCAR TANDA TANGAN PEMAIN INTER MILAN, LAUTARO MARTINEZ   PEMERINTAH KOTA BEKASI BUTUHKAN 500 UNIT POMPA UNTUK ANTISIPASI BANJIR DI 12 KECAMATAN   MENKEU SRI MULYANI SEBUT DARI 2.853 DESA DI SUMSEL BARU 25 DESA YANG SUDAH TERIMA PENYALURAN DANA DESA TAHAP I 2020   PENYEBARAN VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN, KBRI SEOUL PASTIKAN SELURUH WNI SEHAT DAN AMAN   DINAS BINA MARGA: AKIBAT BANJIR, 495 JALAN DI JAKARTA RUSAK DAN 3.290 TITIK BERLUBANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KELUARKAN INSTRUKSI GUBERNUR TENTANG WASPADA RISIKO PENULARAN VIRUS KORONA   KOMISI VIII DPR MINTA PENANGANAN ABRASI DI PANTAI PADANG, SUMBAR, DIPERCEPAT   CEGAH BANJIR, DINAS SUMBER DAYA AIR BEKASI AKAN TAMBAH MESIN POMPA AIR DI “UNDERPASS” TOL JORR KALIMALANG   ANGGOTA BRIMOB GUGUR TERTEMBAK KKB, APARAT PANTAU PERGERAKAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA EGIANUS KOGOYA   KAPOLDA PAPUA: BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB AKAN MENERIMA KENAIKAN PANGKAT LUAR BIASA MENJADI BHARATU   KAPOLDA PAPUA: JENAZAH ANGGOTA BRIMOB YANG TERTEMBAK KKB DI MIMIKA DIPULANGKAN KE JAKARTA   MASUK KAWASAN 10 DESTINASI WISATA PRIORITAS, KEMENHUB KEMBANGKAN BANDARA DI WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA   PLN GENJOT PEMBANGUNAN JARINGAN LISTRIK PADA 28 DESA DI WILAYAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, PULAU FLORES, NTT