HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

Penggemar Kopi Harus Cobain Kopi Phoenam yang Legendaris

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:02 WIB

Didirikan pada tahun 1946 atau satu tahun setelah kemerdekaan Indonesia, Warung Kopi Phoenam mendapatkan tempat spesial dikalangan penikmat kopi.

Legenda Warung Kopi Phoenam pendirinya yang bernama Liong Thay Hiong yang didampingi dua orang kerabat dekat dan seorang pamannya yang berpendidikan tinggi bernama Prof Dr Tae Pen Liong.

Dengan jiwa kewirausahaan, sang paman memberi nama warkop tersebut Phoe Nam.

Warung Kopi Phoenam (Phoe Nam memiliki arti harfiah sebagai terminal atau tempat persinggahan), jadi bisa diartikan bahwa kedai kopi ini merupakan tempat persinggahan untuk penikmati kopi.

Warkop Phoenam yang kini berpusat di Jalan Jampea. Kalau kamu penggemar kopi Toraja, tempat ini bisa jadi salah satu warung kopi yang wajib dikunjungi untuk penikmatnya.

Setiap harinya, kedai ini ramai dikunjungi. Kunjungi Phoenam pagi hari, dan temukan orang dari beragam latar belakang di sana. Mulai dari pebisnis, pekerja kantoran, hingga politikus elit.

Kopi Susu yang menjadi legenda di sini disajikan dengan permukaan frothy atau berbuih yang merupakan ciri khas kopi tarik.

#KopiPhoenam #KulinerMakassar

 

Penulis : Dian Septina



BERITA LAINNYA

KOMPAS BISNIS

Strategi Kebut Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 28 Februari 2020 | 12:55 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:08
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    PROMO 4 TAHUN SEKALI! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSESKLIK.KOMPAS.ID/KABISAT 2020   SEORANG WARGA BELANDA TERINFEKSI VIRUS KORONA SETELAH MELAKUKAN PERJALANAN KE ITALIA   KOREA SELATAN DARURAT KORONA, PEMERINTAH INDONESIA BUKA POS UNTUK WNI DI DAEGU   POLRES JOMBANG UNGKAP KASUS PENIPUAN DENGAN BARANG BUKTI PULUHAN KENDARAAN BERMOTOR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN PENUHI PANGGILAN KPK TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP PAW DPR   KALAPAS KELAS II TANGERANG SEBUT MAYORITAS WARGA BINAANNYA TERKAIT DENGAN KASUS NARKOBA   PN JAKARTA UTARA HUKUM MATI DUA WARGA MALAYSIA YANG TERBUKTI IMPOR 30 KILOGRAM SABU KE INDONESIA   KEMENTERIAN BUMN KELOLA TAMBANG BATU BARA MILIK TERSANGKA KASUS JIWASRAYA HERU HIDAYAT YANG DISITA KEJAGUNG   MENTERI LHK SITI NURBAYA MINTA JAJARAN KEMENTERIANNYA BAIK DI PUSAT DAN DAERAH SOLID UNTUK BEKERJA SAMA   KORBAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI VIRUS KORONA DI SELURUH DUNIA HINGGA HARI INI MENCAPAI 2.858 ORANG   ARAB SAUDI TUTUP AKSES PENYEBARAN VIRUS KORONA, PULUHAN JEMAAH UMRAH INDONESIA TERTAHAN DI MALAYSIA   ANGGOTA KOMISI VIII DPR DIAH PITALOKA MINTA PEMERINTAH SOSIALISASIKAN PENANGGUHAN KEBERANGKATAN JEMAAH UMRAH