Kompas TV video cerita indonesia

Soal Asabri, Prabowo Minta Prajurit Tenang

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 21:07 WIB
Penulis : Yuilyana

Menhan Prabowo Subianto meminta seluruh prajurit TNI-Polri tetap tenang terkait kasus dugaan korupsi Rp 10 triliun di Asabri.

“Kepentingan Pak Prabowo hanya satu hal, agar dana prajurit tetap aman. Nah kemarin kita dapat laporan dari Menteri BUMN (soal) dana Asabri. Baru saja saya menerima teman-teman Asabri, menyatakan bahwa dana prajurit nggak ada masalah dan akan tetap aman. Oleh sebab itu, Pak Prabowo menyampaikan para prajurit harus tetap tenang dan nggak ada masalah dengan ini," ujar jubir Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Begitu pun dengan dana prajurit untuk tunjangan pensiun dan hari tua, yang dihasilkan dari potongan gaji 8 persen tiap prajurit TNI-Polri, dipastikan aman. 

Terkait dugaan korupsi di Asabri, Dahnil menyebut Kementerian Pertahanan mendukung langkah hukum penyelidikan kasus tersebut.

Sebelumnya Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan sudah mendengar adanya dugaan korupsi di Asabri.

NIilainya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp 10 triliun.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.