HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas petang

Pascabanjir Surabaya, Warga Apresiasi Tri Rismaharini Yang Turun Atasi Banjir

Kamis, 16 Januari 2020 | 20:12 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sejumlah wilayah di Surabaya, Jawa Timur, terendam banjir, pada Rabu sore. Namun banjir cepat surut, dan kondisi area itu hari ini sudah normal kembali.

Area Jalan Mayjen Sungkono hari ini sudah tidak tampak ada sisa banjir. Kendaraan sudah normal kembali sejak semalam, pascabanjir surut. Pada Rabu sore, area ini banjir mencapai ketinggian satu meter, termasuk di depan kawasan pertokoan Darmo Park II.

Apresiasi diberikan warga Surabaya kepada Pemerintah Kota, yang dengan cepat menanggulangi banjir.

Pembahasan mengenai banjir Surabaya, dibahas warga di media sosial. Salah satunya twitter.

Tidak sedikit yang membandingkannya dengan banjir yang terjadi di Jakarta, dan menyorot Pemkot Surabaya, khususnya Wali Kota, Tri Risma dalam menangani banjir.

Banjir terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Surabaya, pada Rabu sore. Namun, saat hujan berhenti, banjir berangsur-angsur surut.

Pemeriksaan penyebab banjir langsung dilakukan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Ia memeriksa dan ikut membersihkan saluran, yang diduga jadi penyebab banjir.

Hasilnya ditemukan sampah plastik dan botol yang menyumbat saluran air.

Hari ini sudah tidak ada sisa-sisa banjir di Jalan Mayjen Sungkono.

Warga mengapresiasi Pemkot Surabaya dalam menangani banjir kemarin. #banjirSurabaya 

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Beranda Islami

Peninggalan Sunan Kalijaga

Senin, 24 Februari 2020 | 19:06 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:10
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    HOTLINE EMERGING OPERATION CENTER (EOC) VIRUS KORONA KEMENKES: 021-5210411 DAN 081212123119   CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA DENGAN MENERAPKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS)   SEBANYAK 59 WARGA FILIPINA DI KAPAL DIAMOND PRINCESS POSITIF TERINFEKSI VIRUS    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TERUS BERUPAYA BEBASKAN 5 WNI YANG DICULIK KELOMPOK ABU SAYYAF   KEPALA BNPB DONI MONARDO SEBUT BANJIR DI SEJUMLAH WILAYAH DKI JAKARTA DISEBABKAN PENURUNAN MUKA TANAH   PEMKOT BOGOR MENDAPAT BANTUAN RP 36 MILIAR DARI PEMPROV DKI JAKARTA UNTUK BANGUN SUMUR RESAPAN ATASI BANJIR   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENILAI PEMERINTAH TIDAK MAKSIMAL SOSIALISASIKAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH AKAN EVAKUASI WNI ABK WORLD DREAM KE PULAU SEBARU, KEPULAUAN SERIBU   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH UTAMAKAN PRINSIP KEHATI-HATIAN TANGANI PEMULANGAN WNI DI DIAMOND PRINCESS   WAKIL KETUA KOMISI III DPR A SAHRONI MENDORONG POLRI DAN BNN MANFAATKAN PON UNTUK KAMPANYE ANTINARKOBA    MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20 AKAN LONGGARKAN KEBIJAKAN MONETER HADAPI WABAH VIRUS KORONA   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN MINTA KAJATI BINA KADES DALAM MENGELOLA DANA DESA