Kompas TV video cerita indonesia

Dirut Asabri Tegaskan Uang Nasabah Aman dan Tak Dikorupsi

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( Asabri) Sonny Widjaja membantah kabar mengenai adanya dugaan korupsi di perseroannya.

Dia pun meminta kepada para nasabah Asabri tak usah khawatir dengan dana yang selama ini telah disetorkan ke Asabri.

“Kepada seluruh peserta Asabri, baik prajurit TNI, anggota Polri dan seluruh ASN Kemenhan dan Polri, saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman, tidak hilang, dan tidak dikorupsi,” ujar Sonny di Jakarta, Kamis (16/1/2020). 

Sonny pun meminta kepada para nasabah agar jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan negatif terkait Asabri.

“Saya tegaskan bahwa berita-berita tersebut adalah berita yang tidak benar. Kepada pihak-pihak yang ingin berbicara tentang Asabri harap menggunakan data dan fakta yang sudah terverifikasi, hentikan pendapat membicarakan yang cenderung tendesius dan menjurus negatif yang mengakibatkan kegaduhan,” kata Sonny. 

Sonny mengaku akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak-pihak yang menyebabarkan berita tak benar terkait Asabri.

“Jika hal ini terus berlangsung, maka dengan sangat menyesal, saya akan menempuh jalur hukum. Mari kita sama-sama berpikir jernih dan positif,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD sempat mengatakan ada indikasi korupsi di Asabri dengan total nilai kerugian mencapai Rp 10 triliun.

Tak hanya itu, saham-saham milik PT Asabri mengalami penurunan sepanjang 2019. Bahkan, penurunan harga saham di portofolio milik Asabri terjadi sekitar 90 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x