Kompas TV regional berita daerah

Terkuak! 4 Fakta Baru Pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin oleh Istri Sendiri

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:07 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Ada empat lokasi yang akan digunakan untuk rekonstruksi, diantaranya adalah lokasi perencanaan, eksekusi, pembelian handphone dan pembuangan jasad korban.

Dari empat lokasi ada 77 adegan yang akan diperankan oleh tersangka. 

54 adegan dilakukan di rumah korban, dan 23 adegan dilakukan di tempat pembuangan jasad.

Rekonstruksi ini dilakukan untuk menguatkan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum, untuk memperkuat dakwaan sebagai pembunuhan berencana.

Semua tersangka hadir dalam proses rekonstruksi ini, yakni sang istri dan dua tersangka lainnya.

Baca Juga: Istri Bunuh Hakim PN Medan, Psikolog: Pemberitaan Terkait Kriminal Bisa Picu Kejahatan

Beberapa fakta baru terungkap dari hasil rekonstruksi ini, diantaranya adalah:

1. Beberapa tersangka sempat ditempatkan selama beberapa jam di lantai tiga di rumah tersebut.

2. Para tersangka juga sempat akan membuat skenario tentang kematian korban dikarenakan serangan jantung, namun batal dilakukan karena terdapat jejak warna merah di wajah jasad korban.

3. Istri korban yang juga sang pembunuh memutuskan untuk membuang jasad tersebut, namun tidak pada malam itu karena ia tahu bahwa korban tidak memiliki kebiasaan keluar pada malam hari.

4. Jasad korban sempat dipakaikan baju batik oleh sang istri, namun teringat pada saat hari pembuangan jasad terjadi di hari Jumat, akhirnya sang istri memutuskan untuk memakaikan celana training. 

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Hakim PN, Sang Anak Berharap Pelaku Dihukum Setimpal

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:33
LEGENDA SEPAK BOLA BRASIL, RONALDINHO, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PM BULGARIA BOYKO BORISOV POSITIF TERINFEKSI KORONA   PEMKOT BEKASI SIAPKAN TENDA PENGUNGSIAN BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PUTING BELIUNG   BPBD KOTA BEKASI: 176 RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG, 10 DI ANTARANYA RUSAK BERAT   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: UJI EMISI GRATIS BAGI KENDARAAN RODA EMPAT BERBAHAN BAKAR BENSIN DAN SOLAR   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA AKAN MELAKUKAN UJI EMISI GRATIS UNTUK MOBIL PRIBADI MULAI 3 NOVEMBER 2020   BPBD DKI JAKARTA SEBUT ADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG HINGGA 27 OKTOBER 2020   PT KAI DAOP I JAKARTA INGATKAN PENUMPANG KA JARAK JAUH LAKUKAN TES CEPAT KORONA SEHARI SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN   PT KAI DAOP I JAKARTA: ADA PENINGKATAN LAYANAN TES CEPAT KORONA DI STASIUN GAMBIR DAN PASAR SENEN JELANG LIBUR PANJANG   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA 2 PEKAN KE DEPAN HINGGA 8 NOVEMBER 2020   BESOK, BARESKRIM POLRI PERIKSA 8 TERSANGKA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   IDI: SEJAK MARET-OKTOBER 2020, 253 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   IDI: LEBIH DARI SATU SEMESTER PANDEMI KORONA, ANGKA KEMATIAN TENAGA KESEHATAN SEMAKIN MENGKHAWATIRKAN   DUA TERDAKWA KASUS JIWASRAYA YANG DITUNTUT PENJARA SEUMUR HIDUP JALANI SIDANG PUTUSAN VONIS DI PN JAKARTA PUSAT