HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Tak Hanya Purworejo, Keraton Agung Sejagat Juga Ada di Lokasi Ini

Kamis, 16 Januari 2020 | 16:57 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka dan saksi, Polda Jateng menemukan lokasi lain Keraton Agung Sejagat yang berada di Klaten, Jawa Tengah.

Polisi juga terus mendalami kasus dugaan penipuan ini guna mencari motif dan kemungkinan adanya tersangka lain.

Usai penetapan tersangka Toto Santoso dan Fanni Aminadia, orang yang mengaku raja dan permaisuri keraton agung sejagat, pihak kepolisian masih terus mendalami penyelidikan kasus Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

Total pengikut Keraton Agung Sejagat sendiri berjumlah 450 orang serta merasa tertipu dan dirugikan atas kejadian ini. 

Baca Juga: Saat di Jakarta, Raja Keraton Agung Sejagat Ngontrak di Pinggir Rel

Polisi menemukan lokasi lain di Klaten yang juga dinamai Keraton Agung Sejagat, namun berbeda dengan keraton di Purworejo, jumlah pengikut di Klaten jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pengikut di Keraton Purworejo.

Kemudian adapun penemuan keraton ini di lokasi lainnya yakni di Lampung dan Yogyakarta.

Polisi sendiri masih mencari dan mendalami lokasi pastinya keraton serta berapa jumlah pengikut di masing-masing tempat tersebut.

Sementara itu, saat ini Polda Jateng menitipkan Fanni Aminadia ke tahanan lapas wanita, sementara Toto Santoso ditahan di Mapolda Jawa Tengah.

Baca Juga: Pengikut Keraton Agung Sejagat Dijanjikan Gaji Besar Dalam Bentuk Dolar AS

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:51
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   DINAS SUMBER DAYA AIR DKI KERAHKAN 8.000 PETUGAS TANGANI BANJIR JAKARTA   PRESIDEN JOKO WIDODO SIAPKAN INSTRUMEN FISKAL UNTUK ATASI DAMPAK PENYEBARAN VIRUS KORONA TERHADAP PEREKONOMIAN   KETUA PANJA JIWASRAYA ARIA BIMA AKAN GELAR RAPAT PANJA GABUNGAN BAHAS PENYEHATAN ASURANSI JIWASRAYA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: PARIWISATA INDONESIA RUGI 500 JUTA DOLLAR AS KARENA VIRUS KORONA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: PROYEK KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG BISA TERTUNDA KARENA VIRUS KORONA   WABAH VIRUS KORONA DI KORSEL, ANGGOTA KOMISI IX DPR SALEH PARTAONAN: KESELAMATAN WNI HARUS DIPRIORITASKAN   KETUA TIM INFEKSI KHUSUS: TIGA PASIEN YANG DIISOLASI DI RS HASAN SADIKIN BANDUNG NEGATIF KORONA   KEMENTERIAN BUMN BANTAH AKAN SUNTIK ASURANSI JIWASRAYA RP 15 TRILIUN UNTUK MEMBAYAR KLAIM NASABAH   BPBD: BANJIR DI JABAR MELANDA KABUPATEN KARAWANG, BEKASI, DAN KOTA BEKASI   GUBERNUR JATIM INGATKAN PENERIMA DANA DESA TAHAP PERTAMA MEREALISASIKAN DANA DESA UNTUK KEGIATAN PADAT KARYA TUNAI   KAPOLDA METRO JAYA IRJEN NANA SUDJANA: 782 KELUARGA TERDAMPAK BANJIR DI PERIUK, KOTA TANGERANG   PEMKOT BEKASI SEBUT BANJIR DISEBABKAN DIBERHENTIKANNYA PROYEK NORMALISASI SUNGAI