Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Buang BBM Saat Mengudara Menimpa Sebuah Sekolah

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 08:30 WIB
Penulis : Dea Davina

Sebuah pesawat membuang bahan bakarnya saat sedang mengudara. BBM yang jatuh menimpa sebuah sekolah menyebabkan 56 anak sekolah dan orang dewasa menderita iritasi kulit.

Insiden ini terjadi pada siang hari di Kota Cudahy, Amerika Serikat. Pesawat Delta Air Lines membuang bahan bakarnya saat mengudara, karena mengalami masalah mesin dan harus segera melakukan pendaratan.

Para korban menderita luka iritasi ringan, namun menurut laporan tidak ada yang dibawa ke rumah sakit. Pesawat akhirnya berhasil mendarat dengan selamat.

Pihak maskapai menyebut, pembuangan bahan bakar biasanya dilakukan sebagai bagian dari prosedur normal untuk mencapai bobot pendaratan yang aman.

"Siang ini, sebuah penerbangan Delta Air Lines membuang bahan bakar ke Sekolah Dasar Park Avenue di Kota Cudahy dan lokasi di sekitarnya. Ada 14 sekolah lain yang terkena dampak insiden ini. Sekolah kami di kota ini yang memiliki dampak terbesar. Sebanyak 22 anak dan 11 orang dewasa dilaporkan menderita iritasi kulit ringan dan kini telah dibersihkan. Tak ada yang dibawa ke rumah sakit." kata Wali Kota Cudahy, Elizabeth Alcantar. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.