Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir Tegaskan Tak Segan Copot Bos BUMN Nakal, Akhlak Nomor Satu

Kompas.tv - 16 Januari 2020, 07:42 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir kembali mengingatkan para pimpinan BUMN untuk bekerja secara profesional dan berintegritas. 

Ia mengeluarkan ultimatum bahwa dirinya tidak segan untuk mencopot jabatan Direktur Utama dan Pejabat BUMN yang nakal. Ia menekankan keberadaannya di dalam Kabinet Indonesia Maju untuk menerapkan Good Corporate Governance di lingkungan BUMN.

"Tugas saya utamanya menegakkan kembali GCG (Good Corporate Governance)," kata Erick saat Rapat Terbatas di Istana, Rabu (15/1/2020).

"Kalau yang bagus kita kasih reward, kalau yang tidak bagus kita bersihkan. Kita harus copot, itu bagian dari perbaikan Kementerian BUMN," tegasnya.

Baca Juga: Jiwasraya Akan Kembalikan Dana Nasabah, Bagaimana Caranya?

Erick berpendapat bahwa kasus yang terjadi di Jiwasraya dan yang sebelumnya di Garuda Indonesia adalah dampak dari tidak adanya integritas dari para pimpinan perusahaan. Menurut Erick, bos BUMN harus memiliki akhlak.

"Dari awal saya bilang ingin selalu punya leader di BUMN itu apa yang nomor 1? Akhlak, kedua loyalitas, dan ketiga teamwork," kata Erick.

#ErickThohir #BUMN #Jiwasraya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x