Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Target Autonomous Car di Ibu Kota Baru

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 23:15 WIB
Penulis : Yuilyana

Dalam rapat terbatas Presiden Jokowi ungkap keinginannya soal model transportasi di ibu kota baru. Jokowi sampaikan ingin ibu kota baru menggunakan transportasi berbasis autonomous atau tanpa pengemudi.

“Baik yang berkaitan dengan transportasi, karena di ibu kota baru nantinya transportasi umumnya, transportasi massa-nya akan menggunakan autonomous vehicle," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas persiapan pemindahan ibu kota di Kantor Presiden, Rabu (15/1).

Autonomous car yang dimaksud untuk seluruh sistem transportasi di Ibu kota baru, hingga ke penggunaan transportasi massa.

Untuk itu Jokowi meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro untuk memikirkan desain transportasi itu.

"Pak Menhub dan pak Menteri Riset berbicara mengenai ini, mengenai kesiapan, karena infrastruktur kalau kita betul-betul siap betul infrastrukturnya juga diarahkan kepada penggunaan electric vehicle dan autonomous vehicle," ungkap Presiden.

Presiden optimis persiapan yang matang untuk ibu kota baru, tentunya akan mendatangkan hasil yang maksimal untuk ibu kota impian, yang bisa kalahkan Dubai, misalnya. Seperti yang pernah diungkap Presiden sebelumnya. 

#JOKOWI #AUTONOMOUSCAR #IBUKOTABARU

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.