Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Target Autonomous Car di Ibu Kota Baru

Rabu, 15 Januari 2020 | 23:15 WIB

Dalam rapat terbatas Presiden Jokowi ungkap keinginannya soal model transportasi di ibu kota baru. Jokowi sampaikan ingin ibu kota baru menggunakan transportasi berbasis autonomous atau tanpa pengemudi.

“Baik yang berkaitan dengan transportasi, karena di ibu kota baru nantinya transportasi umumnya, transportasi massa-nya akan menggunakan autonomous vehicle," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas persiapan pemindahan ibu kota di Kantor Presiden, Rabu (15/1).

Autonomous car yang dimaksud untuk seluruh sistem transportasi di Ibu kota baru, hingga ke penggunaan transportasi massa.

Untuk itu Jokowi meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro untuk memikirkan desain transportasi itu.

"Pak Menhub dan pak Menteri Riset berbicara mengenai ini, mengenai kesiapan, karena infrastruktur kalau kita betul-betul siap betul infrastrukturnya juga diarahkan kepada penggunaan electric vehicle dan autonomous vehicle," ungkap Presiden.

Presiden optimis persiapan yang matang untuk ibu kota baru, tentunya akan mendatangkan hasil yang maksimal untuk ibu kota impian, yang bisa kalahkan Dubai, misalnya. Seperti yang pernah diungkap Presiden sebelumnya. 

#JOKOWI #AUTONOMOUSCAR #IBUKOTABARU

 

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:58
BPS: PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) PERTANIAN TUMBUH 16,24% PADA KUARTAL II 2020   BPS: PERTANIAN SATU-SATUNYA SEKTOR PENYANGGA UTAMA PDB YANG TUMBUH POSITIF DI PERIODE KUARTAL II 2020   BPS: PDB SEKTOR PERTANIAN PENYUMBANG TERTINGGI PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL PADA TRIWULAN II 2020   BPS CATAT KINERJA SEKTOR PERTANIAN TUMBUH POSITIF DI TENGAH TEKANAN PANDEMI KORONA   WNI YANG TERKENA KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.279 ORANG: 848 SEMBUH, 111 MENINGGAL DUNIA, 320 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 479 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 121.226 POSITIF, 77.557 SEMBUH, 5.593 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, PEMERINTAH: JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 1.663.315 SPESIMEN   PEMKOT BOGOR TARGETKAN 11.000 TES “SWAB” HINGGA SEPTEMBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PENGEMBANGAN EKONOMI SYARIAH DISERTAI PENERAPAN TEKNOLOGI   KEMENDAGRI: PILKADA 2020 TETAP DIGELAR AGAR TAK ADA PLT KEPALA DAERAH   MENKOMINFO: KOMUNIKASI KUNCI DISIPLINKAN MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO MINTA ASN DIPRIORITASKAN IKUT "RAPID TEST" SECARA BERSKALA   PEKAN DEPAN, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DJOKO TJANDRA