Kompas TV klik360 cerita indonesia

Hasto Kristiyanto Menjawab Terkait Kasus Harun Masiku

Rabu, 15 Januari 2020 | 21:55 WIB
hasto-kristiyanto-menjawab-terkait-kasus-harun-masiku
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Sumber: KompasTV)

Dalam konferensi pers Rabu (15/01/2020), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP menegaskan kasus yang membelit kadernya Harun Masiku bukan terkait pergantian antar waktu, atau PAW.

“Ada unsur misteri. Framingnya itu sangat jelas, mengaburkan hal pokok dari persoalan hukum itu sendiri. Padahal dari awal diawali hal sederhana, partai memiliki kedaulatan politik sejak awal, dan ini bukan pergantian antar waktu, tapi ini penetapan calon terpilih. Mengingat tugas dewan  pimpinan pusat partai, menjalankan keputusan dari mahkamah agung, sebagai hasil dari uji materi.” Kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto memaparkan apa yang dilakukan partainya adalah atas keputusan Mahkamah Agung.

“Kami luruskan ini bukan pergantian antar waktu, surat-surat sebagai pemenuhan ketentuan legalitas, terakit peraturan perundang-undangan,  sebelum penetapan anggota legislatif terpilih, kursi itu milik partai, maka kami telah menetapkan berdasarkan keputusan MA, bahwa calon terpilih itu adalah Harun Masiku, hanya saja ini tidak dijalankan KPU. Kemudian kedua dengan kekuasaan yang begitu besar, dengan kerja sama aparat penegak hukum, kpk dapat menjalankan tugasnya sebaik-baiknya.” Ujar Hasto dalam konferensi pers.

Namun Hasto kali ini tak menampik, bahwa memang terjadi sebuah tindakan pemerasan, dan penipuan oleh oknum-oknum tertentu.

Mengingat KPU secara kolektif, kolegial, sejak awal telah mengambil keputusan untuk menolak permohonan resmi dari dewan pimpinan pusat partai.

Tapi ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan upaya-upaya dan itu di luar sepengetahuan partainya. 

Editor : Yuilyana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:50
MANTAN MENKEU MALAYSIA, LIM GUAN ENG, DIDAKWA TERLIBAT KORUPSI PROYEK KONSTRUKSI TEROWONGAN SENILAI RP 21,9 TRILIUN   PM INDIA NARENDRA MODI BERDUKA ATAS KECELAKAAN PESAWAT AIR INDIA EXPRESS   SEBANYAK 17 ORANG MENINGGAL AKIBAT TERGELINCIRNYA PESAWAT AIR INDIA EXPRESS DI BANDARA CALICUT, KARIPUR   MENLU RETNO MARSUDI: SELAMAT HUT KE-53 ASEAN, ASEAN BERSATU, ASEAN KUAT   POLRESTA DELI SERDANG, SUMUT, TETAPKAN 11 TERSANGKA YANG MENGHALANGI PENANGKAPAN BURONAN NARKOBA   PEMPROV DKI TUTUP SEMENTARA LANTAI 7 GEDUNG BLOK G BALAI KOTA SETELAH SEJUMLAH STAF REAKTIF KORONA   KEMENAG MENGEVALUASI KURIKULUM DARURAT MADRASAH YANG DITERAPKAN SAAT PANDEMI   MENDIKBUD: KERJA SAMA SEMUA PIHAK DIPERLUKAN UNTUK SUKSESKAN PENERAPAN KURIKULUM DARURAT   KPAI APRESIASI KEMENDIKBUD SUSUN KURIKULUM DARURAT DI TENGAH PANDEMI KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA JADI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA DAN PENANGANAN COVID-19   PINANGKI SIRNA MALASARI MERUPAKAN JAKSA YANG DIDUGA PERNAH BERTEMU DJOKO TJANDRA SAAT MASIH BURON   KEJAGUNG SEGERA SERAHKAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI KE KOMISI KEJAKSAAN   KUOTA PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG IV BERJUMLAH 800.000 ORANG   PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG IV DI WWW.PRAKERJA.GO.ID DIBUKA HARI INI PUKUL 12.00 WIB