Kompas TV nasional berita kompas tv

Prediksi Jokowi Sandiaga Presiden 2024 Ditanggapi Serius Sama Gerindra

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 21:43 WIB
prediksi-jokowi-sandiaga-presiden-2024-ditanggapi-serius-sama-gerindra
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan di acara pelantikan BPP HIPMI XVI di Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Sumber: AKHDI MARTIN PRATAMA/KOMPAS.COM)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Gerindra menganggap serius pernyataan Presiden Joko Widodo di acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai guyonan Jokowi soal mantan Ketua HPMI Sandiaga Uno berpotensi memenangi Pilpres 2024 bukanlah hal mustahil lantaran Sandiaga punya pengalaman di Pilpres 2019. Dari pengalaman itu, wakil ketua dewan pembina itu bisa memenangkan Pilpres.

"Jadi secara normatif apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi itu tidak salah," kata Dasco dikutip dari Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: Singgung Sandiaga Uno Untuk Pilpres 2024, Jokowi: Pengganti Saya Ada di Ruangan Ini

Meski potensi kemenangan Sandiaga di Pilpres 2024 dinilai besar, namun DPP Partai Gerindra belum menentukan siapa yang akan dipinang dalam Pilpres selanjutnya.

"Kami masih dalam tahap konsolidasi sesudah Pilpres. Untuk sementara Partai Gerindara belum membahas soal pencapresan 2024," ujar Dasco.

Sebelumnya, gelak tawa dan tepuk tanggan anggota HIPMI pecah saat Presiden Joko Widodo menyinggung nama mantan Ketua Umum HIPMI, Sandiaga Uno.

Kelakar Jokowi di acara pelantikan pengurus pusat HIPMI ini bermula saat Jokowi yang hanya menghafal nama Sandiaga, rival politiknya di Pilpres 2019, diantara nama-nama mantan ketua HIPMI.

Baca juga: Mungkinkah Sandiaga Jadi Pengganti Jokowi di 2024?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.