Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Janji Perbaiki Hutan di Ibu Kota Baru

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 21:00 WIB
Penulis : Yuilyana

Janji perbaiki hutan di ibu kota baru, Presiden Joko Widodo, pastikan pembangunan ibu kota baru di wilayah Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur akan tetap mengutamakan kelestarian lingkungan.

Menurut Jokowi, langkah pemerintah memperbaiki hutan yang rusak ini sesuai dengan konsep gagasan ibu kita baru, yakni negara rimba nusa.

“Kita harapkan dalam 100 hektare itu mungkin bisa kita siapkan lebih dari 17 juta bibit tanaman di situ” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas pemindahan ibu kota di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).


Selain itu, Jokowi juga berharap ibu kota baru dapat didesain untuk pejalan kaki dan memiliki banyak transportasi massal. Dengan begitu lingkungan di kawasan inti ibu kota juga bisa terjaga dari polusi. 

Jokowi meminta kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menyiapkan sekitar 100 hektare lahan untuk dihijaukan.

Lebih lanjut Jokowi juga sampaikan masalah lahan ke  Menteri BPN, Menteri LHK untuk segera dirampungkan, difinalkan, sehingga nanti arsitek designer, urban planner-nya bisa masuk dan bisa menyelesaikan desainnya. 

#JOKOWI #IBUKOTABARU #PERBAIKIHUTAN #100HEKTARE 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.