Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini yang Sudah Dilakukan Anies Baswedan untuk Antisipasi Banjir Jakarta, Berhasil?

Rabu, 15 Januari 2020 | 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pro dan kontra mewarnai penanganan banjir yang terjadi di DKI Jakarta. Bahkan sekelompok warga ada yang menggunggat Gubernur DKI Jakarta, karena dinilai gagal melakukan antisipasi dini.

Setiap tahun banjir masih terus terjadi di DKI Jakarta. Intensitas hujan yang tinggi jadi pemicu meluapnya sejumlah sungai hingga menggenangi permukiman warga.

Langkah antisipasi banjir sebenarnya sudah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Banjir Jakarta Surut, Massa Tuntut Ganti Rugi dan Minta Anies Baswedan Turun

Pada 22 Desember 2019, Anies mengunggah pembersihan saluran air dari banyaknya sampah.

Pasukan biru, oranye, dan kuning, membersihan saluran air yang pekat. Anies bahkan mengimbau seluruh jajaranya untuk siaga dan terus bekerja hingga beberapa bulan kedepan, tentunya untuk mengantisipasi banjir di Jakarta.

Meski upaya ini sudah dilakukan, tingginya intesitas hujan pada awal tahun tetap saja tak bisa dihindari.

Baca Juga: Ahok: Anies Baswedan Lebih Pintar Atasi Banjir Jakarta

Banjir pun menggenangi Jakarta, Pemerintah Provinsi Jakarta mengaku telah menangani banjir dengan cepat bersama Anies Baswedan.

Gubernur Anies bahkan membantu warga membersihkan sisa banjir.

Akibat rugi hingga Rp 43 miliar, 270 warga korban banjir menggugat Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Dinilai Gagal, Warga Unjuk Rasa

Gugatan dilayangkan, lantaran anies dinilai gagal menangani banjir lokal di Jakarta, meski sudah ada peringatan dini dari BMKG.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Zita Anjani, menilai kurang tepat, aksi demonstrasi di Balai Kota Jakarta.

Penulis : Aleksandra Nugroho | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:03
JERMAN AKAN MENGGUNAKAN PENGOBATAN ANTIBODI EKSPERIMENTAL SEPERTI YANG DIBERIKAN KEPADA DONALD TRUMP   SENAT AMERIKA SERIKAT MEMILIH LLOYD AUSTIN SEBAGAI MENTERI PERTAHANAN   PEMPROV JABAR VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA DI TUJUH DAERAH PADA KAMIS, 28 JANUARI 2021    NOL KASUS PENULARAN COVID-19, TETUA ADAT BADUY LARANG WARGANYA KELUAR DAERAH DAN AJAK KEMBANGKAN PERTANIAN   PUSKESMAS CISIMEUT, LEBAK, BANTEN: SELAMA 9 BULAN WARGA BADUY NOL KASUS COVID-19   POLDA SUMATERA BARAT TEGUR 1.222 PEMILIK USAHA YANG MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KADINKES BANYUMAS, JATENG, TERIMA 19.200 DOSIS VAKSIN SINOVAC, 9.600 DIPERUNTUKKAN BAGI TENAGA KESEHATAN   PT KAI MASIH TUNGGU REGULASI PENGGUNAAN GENOSE C19   KEMENHUB PESAN 200 UNIT GENOSE UNTUK DIOPERASIKAN DI 44 STASIUN JAWA-SUMATERA   HINGGA 24 JANUARI 2021, PMI SURABAYA TERIMA 3.600 KANTONG PLASMA KONVALESEN   TIM DVI POLRI MENGATAKAN 49 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 SUDAH TERIDENTIFIKASI   KEMENKES TEGASKAN KEMATIAN DOKTER DI PALEMBANG BUKAN KARENA VAKSIN, TAPI KARENA KURANG O2 (OKSIGEN)   KETUA BANTUAN HUKUM FPI SEBUT KLIENNYA PUNYA BUKTI PEMBELIAN LAHAN DI MEGAMENDUNG, BOGOR, JAWA BARAT   IKUTI PPKM PUSAT, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN PERPANJANG PSBB HINGGA 8 FEBRUARI 2021