Kompas TV video cerita indonesia

Jiwasraya Akan Kembalikan Dana Nasabah, Bagaimana Caranya?

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 18:33 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan BUMN PT Asuransi Jiwasraya tengah menyiapkan sejumlah langkah untuk memulihkan perusahaan dan mengembalikan dana nasabah. 

Menurut direktur utama PT Asuransi Jiwasraya, Hexanatri Sasongko, Jiwasraya saat ini tengah fokus untuk memulihkan kondisi keuangan perusahaan dan tidak akan mendapatkan bailout untuk memulihkan dana nasabah. 

"Jadi seperti yang sudah pernah kami sampaikan, artinya penyelamatan Jiwasraya harus dilakukan terstrukturisasi," ujar Hexanatri usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum di Komisi XI DPR, Rabu (15/1/2020).

Jiwasraya rencananya akan membentuk anak perusahaan yaitu Jiwasraya Putra dengan memanfaatkan dana dari pemegang saham atau bail-in.

Baca Juga: Ini Profil Benny Tjokrosaputro, Salah Satu Orang Terkaya yang Terseret Jiwasraya dan Asabri

Nantinya Jiwasraya Putra akan menjajakan produk ke pasar yang dimiliki empat bumn lain. Keuntungan yang didapat akan digunakan untuk mengembalikan dana nasabah Jiwasraya secara bertahap.

"Jiwasraya akan berjualan kepada captive market 4 BUMN. Itu akan ada nilainya menjadi saham kepemilikan 4 bumn di jiwasraya Putra. Sehingga nanti muncul benefit," tambah Hexanatri.

#Jiwasraya #Asuransi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x