HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional rumah pemilu

Singgung Sandiaga Uno Untuk Pilpres 2024, Jokowi: Pengganti Saya Ada di Ruangan Ini

Rabu, 15 Januari 2020 | 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, menyinggung nama Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Presiden tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat menghadiri pelantikan jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Di depan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara, presiden menyebut nama Sandiaga Uno sebagai salah satu Ketua Umum HIPMI terdahulu.

Setelah itu Jokowi sempat melontarkan pernyataan, 'hati-hati 2024', yang kemudian disambut riuh tepuk tangan dari peserta acara.

Baca Juga: Singgung Nama Sandiaga, Jokowi Bikin Anggota HIPMI Tertawa dan Tepuk Tangan

Menurut Jokowi, anggota HIPMI memiliki kualitas pemimpin yang tak perlu diragukan. Jokowi juga memiliki keyakinan, bahwa calon penggantinya nanti akan berasal dari HIPMI.

"2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu," ujar Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Alasan Sandiaga Tolak Tawaran Erick Thohir Jadi Bos BUMN

Pernyataan Jokowi ini kemudian disambut riuh tepuk tangan dan tertawa dari anggota HIPMI yang ada.

Seperti yang diketahui, Sandiaga Uno merupakan cawapres pasangan dari Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu. 

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:03
DINILAI EFEKTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KOREA SELATAN PERPANJANG MASA "SOCIAL DISTANCING" SELAMA DUA PEKAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA