HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Singgung Nama Sandiaga, Jokowi Bikin Anggota HIPMI Tertawa dan Tepuk Tangan

Rabu, 15 Januari 2020 | 17:43 WIB
singgung-nama-sandiaga-jokowi-bikin-anggota-hipmi-tertawa-dan-tepuk-tangan
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan di acara pelantikan BPP HIPMI XVI di Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Sumber: AKHDI MARTIN PRATAMA/KOMPAS.COM)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelak tawa dan tepuk tanggan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pecah saat Presiden Joko Widodo menyinggung nama mantan Ketua Umum HIPMI, Sandiaga Uno.

Kelakar Jokowi di acara pelantikan pengurus pusat HIPMI ini bermula saat Jokowi yang hanya menghafal nama Sandiaga, rival politiknya di Pilpres 2019, diantara nama-nama mantan ketua HIPMI.

Jokowi juga mengingatkan Sandiaga, jika maju kembali pada Pemilu 2024, eks wakil gubernur DKI Jakarta itu untuk berhati-hati.

Baca juga: Presiden Jokowi Undang Seluruh Negara Berinvestasi di Kalimantan Timur

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Yang hapal saya hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengamini pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia bahwa setiap anggota HIPMI berpeluang menjadi presiden. Bahkan, Jokowi yakin dalam Pemilu selanjutnya ada anggota HIPMI yang akan menggantikan dirinya di kursi presiden. 

Meski tak menyebut nama, tapi Jokowi memberi isarat anggota HIPMI tersebut adalah Sandiaga Uno. Kala itu, Sandi berdiri saat namanya disebutkan oleh Jokowi. Pernyataan ini kembai membuat gelak tawa dan tepuk tangan peserta acara.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:33
DINILAI EFEKTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KOREA SELATAN PERPANJANG MASA "SOCIAL DISTANCING" SELAMA DUA PEKAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA