Kompas TV nasional rumah pemilu

Deretan Motor Favorit Kepala Daerah, dari Anies Baswedan sampai Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 17:48 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Di tengah tanggung jawabnya mengelola ratusan ribu bahkan jutaan manusia di daerah yang dipimpinnya, para gubernur, bupati dan wali kota memiliki hobi dan kegemaran masing-masing, mengendarai motor salah satunya.

Mengendarai Vespa seri GTS Super, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengawali aktivitasnya di akhir pekan kemarin dengan melakukan uji coba flyover yang baru saja rampung dikerjakan di Jalan RE Martadinata, Bogor.

Didampingi sejumlah pejabat daerah, hingga warga lainya, Bima menjajal aspal flyover sepanjang 458 meter ini.

Predikat anak Vespa juga disematkan pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Beberapa kali Anies mengunggah foto bersama anaknya dengan mengendarai Vespa Sprint tahun ‘68.

Menurut Anies, vespa ini dibeli oleh ayahnya pada tahun 1974. Gubernur Anies masih tetap merawat motor kesayangannya itu hingga kini.

Oded Danial, Wali Kota Bandung ini memang dikenal cinta mati terhadap skutik Italia ini. Sejak memiliki Vespa Sprint tahun ‘63 warna merah, Oded dikenal kerap menggunakan Vespanya untuk keliling menyapa warga. 

Beda kepala daerah beda pula jenis motor favoritnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memilih Kawasaki ER6N tahun 2014. Motor pabrikan Jepang ini dibeli bekas oleh orang nomor satu di Jawa Tengah.

Ganjar juga kerap kali menggunakan motor dalam bekerja, seperti saat natal tahun lalu ia mengecek sejumlah gereja di wilayah Semarang.

Beberapa kepala daerah lainnya seperti Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, lalu Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin juga memiliki “kuda besi” favoritnya masing-masing. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.