Kompas TV nasional sapa indonesia

Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polisi Temukan Bukti Lain

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 16:12 WIB
Penulis : Dea Davina

Kepolisian Daerah Jawa Timur membongkar praktik investasi ilegal MeMiles dengan omzet mencapai 750 miliar rupiah. Investasi tersebut diketahui telah berjalan dalam jangka waktu delapan bulan di dalam aplikasi MeMiles.

Baca Juga: Bukan Main, Investasi MeMiles Punya Omzet Rp 750 Miliar

Mereka menyebut, investasi MeMiles adalah bisnis slot iklan yang menghasilkan reward atau hadiah. Salah satu anggota mengaku dirinya justru diuntungkan dengan menggunakan slot iklan untuk mengiklankan bisnis jual beli mobilnya.

Namun pihak kepolisian memperoleh bukti lain. Banyak ditemukan sejumlah iklan dari anggota yang tidak sesuai dengan periklanan pada umumnya.

Bagaimana mekanisme serta pengawasan investasi berbasis aplikasi ini? Dan apakah akan ada tersangka lainnya dalam kasus ini?

Baca Juga: Kasus Penipuan Investasi MeMiles, Ello Dipanggil Polisi

Sapa Indonesia membahasnya bersama kuasa hukum MeMiles Vidi G Syarief, Kepala Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan, Tongam Lumban Tobing dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.