Kompas TV video cerita indonesia

Ini Profil Benny Tjokrosaputro, Salah Satu Orang Terkaya yang Terseret Jiwasraya dan Asabri

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 16:10 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejaksaan Agung menahan 5 orang yang diduga terkait dengan skandal dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero), pada Selasa sore kemarin (14/1/2020).

Dari 5 orang yang ditahan, ada satu nama yang cukup ramai diperbincangkan, yaitu Benny Tjokrosaputro.

Dikutip dari Kompas.com, Benny Tjokrosaputro adalah Direktur Utama PT Hanson International. Namanya beberapa kali dikaitkan dengan masalah yang saat ini membelit Jiwasraya dan Asabri. Ini lantaran dua BUMN asuransi tersebut menempatkan dana investasi besar di perusahaan propertinya.

Majalah Forbes tahun lalu memasukkan Benny Tjokro dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2018. Forbes menaksir kekayaan pria yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 15 Mei 1969, ini mencapai 670 juta dollar AS atau sekitar Rp 9,18 triliun (kurs Rp 13.707 per dollar AS). Lulus dari Trisakti, Benny Tjokro langsung terjun langsung dalam aktivitas investasi, baik di pasar modal maupun pasar uang. Bermain di pasar saham bahkan sudah dilakukannya sebelum lulus kuliah dengan menyisihkan sebagian uang sakunya. 

Baca Juga: Kasus Jiwasraya: Catatan Hitam Benny Tjokro dan Hanson International

Dikutip dari Bloomberg, selain menjabat sebagai CEO PT Hanson International Tbk, dirinya juga menjabat sebagai direksi di PT Sinergi Megah Internusa Tbk dan PT Suba Indah Tbk. Benny Tjokro juga didapuk menjadi komisaris utama di PT Armidian Karyatama Tbk. 

#BennyTjokrosaputro #BennyTjokro #Jiwasraya #Asabri #ErickThohir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x