HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Bagaimana Mekanisme dan Pengawasan Investasi Me-Miles?

Rabu, 15 Januari 2020 | 16:19 WIB

Kepolisian daerah Jawa Timur, membongkar praktik investasi ilegal, dengan omzet mencapai 750 miliar rupiah. Investasi tersebut diketahui telah berjalan dalam jangka waktu delapan bulan, di dalam aplikasi Me-Miles.

Mereka menyebut, investasi Me-Miles adalah bisnis slot iklan yang menghasilkan reward atau hadiah. Salah satu anggota mengaku, dirinya justru diuntungkan, dengan menggunakan slot iklan untuk mengiklan-kan  bisnis jual beli mobilnya.
Namun pihak Kepolisian memperoleh bukti lain. Banyak ditemukan sejumlah iklan dari anggota, yang tidak sesuai dengan periklanan pada umumnya.

Bagaimana mekanisme serta pengawasan investasi berbasis aplikasi ini? Dan apakah akan ada tersangka lainnya dalam kasus ini? Kami akan membahasnya bersama kuasa hukum Me-Miles Vidi G Syarief, juga akan bergabung bersama kami melalui sambungan satelit, Kepala Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan, Tongam Lumban Tobing juga langsung dari Jawa Timur, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.
 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:55
DINILAI EFEKTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KOREA SELATAN PERPANJANG MASA "SOCIAL DISTANCING" SELAMA DUA PEKAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA