Kompas TV klik360 cerita indonesia

Komunitas Sketchers Medan, Promosi Daerah Lewat Sketsa

Rabu, 15 Januari 2020 | 14:15 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Menyalurkan hobi bisa kapan saja dan dimana saja. Seperti yang dilakukan Komunitas Sketchers Medan yang menyalurkan hobi menggambar sketsa sambil duduk di trotoar jalan. 

Komunitas Sketchers Medan rutin berkumpul bersama anggota setiap bulannya, untuk menghasilkan karya sketsa. Umumnya, objek gambar yang mereka ambil adalah potret pusat kota Medan. Mulai dari icon Kota Medan hingga bangunan bersejarah yang ada di Medan, sesuai kesepakatan anggota komunitas.

Bermodalkan kertas dan alat tulis, para anggota Komunitas Sketchers Medan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menyelesaikan sketsa mereka.

Baca Juga: Salut! Nenek 66 Tahun Ini Hobinya Naik Gunung

Selain untuk menyalurkan bakat sesama pecinta sketsa, kegiatan ini juga ditujukan untuk memperkenalkan kota Medan lewat karya.

"Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Kota Medan. Bahwa Kota Medan itu mempunyai potensi yang sangat besar, untuk pariwisata, untuk seni juga," ujar Yulianto Kin, Kordinator Komunitas Sketchers Medan.

Selain di Medan, komunitas sketsa ini juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti di Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

#sketsa #hobisketsa #komunitassketsa

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:34
BPS: PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) PERTANIAN TUMBUH 16,24% PADA KUARTAL II 2020   BPS: PERTANIAN SATU-SATUNYA SEKTOR PENYANGGA UTAMA PDB YANG TUMBUH POSITIF DI PERIODE KUARTAL II 2020   BPS: PDB SEKTOR PERTANIAN PENYUMBANG TERTINGGI PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL PADA TRIWULAN II 2020   BPS CATAT KINERJA SEKTOR PERTANIAN TUMBUH POSITIF DI TENGAH TEKANAN PANDEMI KORONA   WNI YANG TERKENA KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.279 ORANG: 848 SEMBUH, 111 MENINGGAL DUNIA, 320 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 479 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 121.226 POSITIF, 77.557 SEMBUH, 5.593 MENINGGAL DUNIA   HINGGA 7 AGUSTUS 2020, PEMERINTAH: JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 1.663.315 SPESIMEN   PEMKOT BOGOR TARGETKAN 11.000 TES “SWAB” HINGGA SEPTEMBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PENGEMBANGAN EKONOMI SYARIAH DISERTAI PENERAPAN TEKNOLOGI   KEMENDAGRI: PILKADA 2020 TETAP DIGELAR AGAR TAK ADA PLT KEPALA DAERAH   MENKOMINFO: KOMUNIKASI KUNCI DISIPLINKAN MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN KORONA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO MINTA ASN DIPRIORITASKAN IKUT "RAPID TEST" SECARA BERSKALA   PEKAN DEPAN, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN "RED NOTICE" DJOKO TJANDRA