HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Pimpinan Keraton Agung Sejagat Diduga Melanggar 2 Pasal Penipuan

Rabu, 15 Januari 2020 | 14:04 WIB

Media sosial diramaikan dengan munculnya sebuah kerajaan di Purworejo. Kerajaan itu bernama Keraton Agung Sejagat. Totok Santosa mengklaim sebagai pemimpin kelompok Keraton Agung Sejagat yang mengaku menguasai seluruh kerajaan di dunia bersama sang istri, Dyah Gitarja atau dipanggil Kanjeng Ratu. Mereka mengaku sebagai juru damai dan penerus Kerajaan Majapahit.

Pimpinan Keraton Agung Sejagat yang mengaku-aku sebagai Maharaja dan Permaisuri diperiksa di Mapolres Purworejo, Jawa Tengah

Pasangan suami istri pimpinan Keraton Sejagat ditangkap Polisi Selasa (14/1) petang dengan sangkaan atas pasal penipuan.

Keduanya ditangkap saat hendak ke Dalem Poh Agung, Pusat Keraton Agung Sejagat. Polisi telah mengamankan sejumlah barang dan dokumen.

Seluruhnya, polisi telah memeriksa 9 saksi di Mapolres Purworejo. Polisi telah membawa ke Polda Jawa Tengah di Semarang, Selasa malam. Polisi mengaku sudah menangkap 2 orang dari Keraton Agung Sejagat. Dua orang tersebut akan dijerat dengan pasal 14 undang-undang nomor 1 tahung 1946 dan pasal 378 tentang penipuan.

Usai pemeriksaan yang dilaksanakan di Mapolres Purworejo, Direskrim Polda Jateng, Kombespol Budi Hariyanto menjelaskan bahwa pihaknya sudah menangkap 2 orang dari Keraton Agung Sejagat. Kedua orang tersebut diduga melanggar 2 pasal sekaligus, yaitu pasal 14 undang-undang nomor 1 tahung 1946 dan pasal 378 tentang penipuan.
 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:40
DINILAI EFEKTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KOREA SELATAN PERPANJANG MASA "SOCIAL DISTANCING" SELAMA DUA PEKAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA