Kompas TV regional berita daerah

Bayi Delfa Kembali Ke Pelukan Orangtua Setelah 3 Bulan Tertahan di RS

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 12:15 WIB
Penulis : Dea Davina

Setelah tiga bulan lebih berada di Rumah Sakit karena masalah administrasi, bayi Delfa Barqi Abbasyie akhirnya kembali kepelukkan orang tuanya. Pihak Rumah Sakit memperbolehkan bayi Delfa pulang setelah tagihan rumah sakit yang sempat menunggak hingga 17 juta rupiah dibayarkan oleh seorang donatur.

Rasa bahagia dan haru menyelimuti Febrianto, ayah dari bayi Delfa Barqi Abbasyie saat dapat kembali menggendong anaknya. Berkali-kali sang ayah mengecup pipi dan kening bayinya karena tak menyangka dapat membawa pulang bayinya.

Sudah tiga bulan lebih bayi Delfa berada di rumah sakit tempatnya dilahirkan, karena orang tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan tak sanggup melunasi biaya perawatan Delfa yang terlahir dengan kondisi berat badan yang kurang.

Bayi Delfa diserahkan oleh Direktur Rumah Sakit Fadhilah dan turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Prabumulih.

Kepulangan bayi Delfa dapat terwujud setelah adanya dana dari donatur yang melunasi sisa biaya perawatan rumah sakit sebesar 17 juta rupiah.

Sebelumnya bayi Delfa sempat menjadi sorotan karena terancam akan diserahkan untuk diadopsi jika hingga tanggal 17 Januari, orang tuanya belum dapat melunasi biaya perawatan yang mencapai 30 juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x