Kompas TV internasional kompas dunia

Pasca Diterjang Tornado, Sejumlah Mobil dan Bangunan Rusak

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 07:36 WIB

Badai tornado menerjang sejumlah negara bagian Amerika Serikat hingga menyebabkan kerusakan pada sejumlah kendaraan dan bangunan. Pasca terjangan tornado, sejumlah mobil terlihat rusak dan bertumpuk di jalanan.

Kecepatan angin tornado yang mencapai 145 kilometer per jam ini lantas menyebabkan sejumlah mobil terseret dan terlempar satu sama lain. Namun, tidak hanya mobil, badai tornado juga merusak sejumlah bangunan dan permukiman warga.

Ratusan rumah warga di Alabama rusak berat akibat terjangan tornado, tiga orang dilaporkan tewas. Pihak berwenang memperingatkan jumlah korban tewas kemungkinan bertambah, sebab regu penyelamat menyisir kembali puing-puing reruntuhan.

Sementara di North Carolina, atap sebuah sekolah di Sampson County dilaporkan runtuh saat tornado menghantam wilayah tersebut, tiga orang siswa dikabarkan terluka akibat peristiwa ini. 

Tornado ini menyerang sebagian wilayah Amerika Serikat pada hari Sabtu (11/01/2020) dan juga setelahnya mengakibatkan cuaca buruk dengan kondisi curah hujan yang tinggi disertai salju



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x