HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Pasca Kebarakan Hutan Dahsyat di Australia, Ini Dampaknya...

Rabu, 15 Januari 2020 | 07:21 WIB

Berikut ini merupakan dampak pasca-kebakaran hutan yang terjadi di Australia. Kabut asap tebal yang disebabkan oleh kebakaran hutan ini menyelubungi seluruh negara bagian Australia termasuk juga Melbourne, Victoria.

Asap tebal ini meningkatkan kualitas udara kota Melbourne ke tingkat yang berbahaya. Bahkan, saat ini kualitas udara Melbourne tercatat menduduki peringkat terburuk di dunia.

Bangunan-bangunan yang hampir tidak terlihat lantas mendorong otoritas Kota Melbourne untuk menyarankan warganya mengurangi aktivitas di luar ruangan agar tidak terserang penyakit pernapasan.

Buruknya kualitas udara ini lantas membuat beberapa kegiatan seperti lomba pacuan kuda dan kolam pemandian umum ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penurunan kualitas udara juga disebabkan oleh kondisi suhu yang lebih dingin yang membuat partikel udara mendekati permukaan tanah.

Selain itu, kebakaran hutan dahsyat di Australia yang telah menghanguskan lebih dari 9 juta hektar lahan di Australia ini juga berpengaruh besar terhadap hewan-hewan di Australia. Sejumlah hewan-hewan khas Australia seperti kangguru dan koala ini terancam punah akibat kelaparan dan kehilangan habitatnya.

Editor : Anjani Nur Permatasari



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:54
MANAJER MANCHESTER UNITED, OLE GUNNAR SOLSKJAER, SANGAT PUAS DENGAN KEMENANGAN TIMNYA KONTRA BOURNEMOUTH   ARSENAL INGIN MEREKRUT JOHN STONES YANG SAAT INI MEMBELA MANCHESTER CITY   PENYERANG JUVENTUS, CRISTIANO RONALDO, MENGAKU SANGAT GEMBIRA BISA MENCETAK GOL KE GAWANG TORINO DINI HARI TADI    MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   POLISI: PELAKU PENGINTIPAN BAGIAN INTIM PELANGGAN STARBUCK DI JERAT DENGAN UU ITE   KADIS KESEHATAN PROVINSI PAPUA SEBUT RATUSAN WARGA POSITIF COVID-19 DI KOTA JAYAPURA MENJALANI KARANTINA MANDIRI   POLISI PINDAHKAN TERSANGKA PEMBAKAR MOBIL MILIK SELEBRITAS VIA VALLEN KE MAPOLRESTA SIDOARJO UNTUK PENYELIDIKAN   POLRI SEBUT 12 ORANG DITETAPKAN TERSANGKA DALAM KASUS PEMBUNUHAN ANGGOTA BABINSA KODAM JAYA   POLRES MANDAILING NATAL TETAPKAN 3 TERSANGKA TERKAIT UNJUK RASA YANG MENGAKIBATKAN 6 PERSONEL POLRES TERLUKA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PEMERINTAH PUNYA WAKTU SAMPAI 20 JULI UNTUK MERESPONS RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA   SOAL RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA, KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: SEKARANG BOLANYA ADA DI TANGAN PEMERINTAH   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,3 YANG MENGGUNCANG BLITAR, JAWA TIMUR, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI    PEMPROV PAPUA PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT PENANGANAN VIRUS KORONA HINGGA 31 JULI 2020   KBRI NEW DELHI FASILITASI PEMULANGAN 107 WNI YANG TERTAHAN "LOCKDOWN" DI INDIA