Kompas TV internasional kompas dunia

Pasca Kebarakan Hutan Dahsyat di Australia, Ini Dampaknya...

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 07:21 WIB

Berikut ini merupakan dampak pasca-kebakaran hutan yang terjadi di Australia. Kabut asap tebal yang disebabkan oleh kebakaran hutan ini menyelubungi seluruh negara bagian Australia termasuk juga Melbourne, Victoria.

Asap tebal ini meningkatkan kualitas udara kota Melbourne ke tingkat yang berbahaya. Bahkan, saat ini kualitas udara Melbourne tercatat menduduki peringkat terburuk di dunia.

Bangunan-bangunan yang hampir tidak terlihat lantas mendorong otoritas Kota Melbourne untuk menyarankan warganya mengurangi aktivitas di luar ruangan agar tidak terserang penyakit pernapasan.

Buruknya kualitas udara ini lantas membuat beberapa kegiatan seperti lomba pacuan kuda dan kolam pemandian umum ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penurunan kualitas udara juga disebabkan oleh kondisi suhu yang lebih dingin yang membuat partikel udara mendekati permukaan tanah.

Selain itu, kebakaran hutan dahsyat di Australia yang telah menghanguskan lebih dari 9 juta hektar lahan di Australia ini juga berpengaruh besar terhadap hewan-hewan di Australia. Sejumlah hewan-hewan khas Australia seperti kangguru dan koala ini terancam punah akibat kelaparan dan kehilangan habitatnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x