Kompas TV internasional kompas dunia

Pasca Kebarakan Hutan Dahsyat di Australia, Ini Dampaknya...

Rabu, 15 Januari 2020 | 07:21 WIB

Berikut ini merupakan dampak pasca-kebakaran hutan yang terjadi di Australia. Kabut asap tebal yang disebabkan oleh kebakaran hutan ini menyelubungi seluruh negara bagian Australia termasuk juga Melbourne, Victoria.

Asap tebal ini meningkatkan kualitas udara kota Melbourne ke tingkat yang berbahaya. Bahkan, saat ini kualitas udara Melbourne tercatat menduduki peringkat terburuk di dunia.

Bangunan-bangunan yang hampir tidak terlihat lantas mendorong otoritas Kota Melbourne untuk menyarankan warganya mengurangi aktivitas di luar ruangan agar tidak terserang penyakit pernapasan.

Buruknya kualitas udara ini lantas membuat beberapa kegiatan seperti lomba pacuan kuda dan kolam pemandian umum ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penurunan kualitas udara juga disebabkan oleh kondisi suhu yang lebih dingin yang membuat partikel udara mendekati permukaan tanah.

Selain itu, kebakaran hutan dahsyat di Australia yang telah menghanguskan lebih dari 9 juta hektar lahan di Australia ini juga berpengaruh besar terhadap hewan-hewan di Australia. Sejumlah hewan-hewan khas Australia seperti kangguru dan koala ini terancam punah akibat kelaparan dan kehilangan habitatnya.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:56
SEJUMLAH PESEPEDA TOLAK WACANA PEMBONGKARAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   HARI INI EMAS PT ANTAM DIBANDEROL DENGAN HARGA RP 945.000 PER GRAM   KEMENSETNEG: PERSIAPAN SERAH TERIMA PENGELOLAAN TMII PADA AKHIR JUNI 2021 BERJALAN LANCAR   SETELAH KALIMANTAN, NTT, DAN SUMATERA, KEMENTERIAN PERTANIAN AKAN KEMBANGKAN “FOOD ESTATE” DI JAWA    DINKES: KASUS COVID-19 DI JAKARTA MELONJAK SETELAH MUSIM MUDIK LEBARAN & WARGA ABAI PROKES   KEMENKES: VAKSINASI USIA 18 TAHUN KE ATAS DI WILAYAH BODETABEK TERMASUK BANDUNG RAYA SUDAH BISA DILAKUKAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015: 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DALAM PERAWATAN   HINGGA 19 JUNI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.976.172 ORANG, 1.786.143 SEMBUH, DAN 54.291 MENINGGAL DUNIA   DINKES MENYATAKAN VIRUS KORONA VARIAN DELTA TELAH BERTRANSMISI LOKAL DI SEJUMLAH WILAYAH JATIM   HAMPIR 100 PERSEN DARI 6.000 TENAGA KESEHATAN DI KUDUS, JATENG, TELAH MENERIMA DOSIS LENGKAP VAKSINASI COVID-19   SEBANYAK 65.000 KARYAWAN BANK DI INDONESIA AKAN MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 DARI PROGRAM GOTONG ROYONG   SEBANYAK 138 PASIEN COVID-19 DENGAN KATAGORI ORANG TANPA GEJALA JALANI ISOLASI DI GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKSEL   KEMENKES AJAK MASYARAKAT DAPAT MENDUKUNG GERAKAN VAKSINASI COVID-19 YANG TENGAH DILAKSANAKAN PEMERINTAH   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IMBAU WARGA KURANGI BEPERGIAN DEMI MEMINIMALISASI POTENSI TERTULAR COVID-19