HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Pasca Kebarakan Hutan Dahsyat di Australia, Ini Dampaknya...

Rabu, 15 Januari 2020 | 07:21 WIB

Berikut ini merupakan dampak pasca-kebakaran hutan yang terjadi di Australia. Kabut asap tebal yang disebabkan oleh kebakaran hutan ini menyelubungi seluruh negara bagian Australia termasuk juga Melbourne, Victoria.

Asap tebal ini meningkatkan kualitas udara kota Melbourne ke tingkat yang berbahaya. Bahkan, saat ini kualitas udara Melbourne tercatat menduduki peringkat terburuk di dunia.

Bangunan-bangunan yang hampir tidak terlihat lantas mendorong otoritas Kota Melbourne untuk menyarankan warganya mengurangi aktivitas di luar ruangan agar tidak terserang penyakit pernapasan.

Buruknya kualitas udara ini lantas membuat beberapa kegiatan seperti lomba pacuan kuda dan kolam pemandian umum ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penurunan kualitas udara juga disebabkan oleh kondisi suhu yang lebih dingin yang membuat partikel udara mendekati permukaan tanah.

Selain itu, kebakaran hutan dahsyat di Australia yang telah menghanguskan lebih dari 9 juta hektar lahan di Australia ini juga berpengaruh besar terhadap hewan-hewan di Australia. Sejumlah hewan-hewan khas Australia seperti kangguru dan koala ini terancam punah akibat kelaparan dan kehilangan habitatnya.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:27
INTER MILAN DITAHAN IMBANG 1-1 SAAT MENJAMU CAGLIARI DALAM LAGA LANJUTAN LIGA ITALIA DI STADION GIUSEPPE MEAZZA   PEMILIHAN WAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA MENGAKU TIDAK ADA LOBI-LOBI KHUSUS KE DPRD   PERUM BULOG MENCATAT TELAH MENJUAL 250 TON BERAS PREMIUM HINGGA AKHIR 2019 LEWAT “E-COMMERCE”   KONTRAKTOR PT BAHANA PRIMA NUSANTARA TETAP LANJUTKAN REVITALISASI MONAS MESKI DPRD DKI JAKARTA MINTA DIHENTIKAN   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO PASTIKAN TURIS TIONGKOK YANG MELAKUKAN PERJALANAN WISATA KE SULUT SEHAT   GUBERNUR KEPULAUAN RIAU TOLAK KEBIJAKAN PEMERINTAH PUSAT YANG AKAN MENGHAPUS TENAGA HONORER   PERMUDAH DISTRIBUSI LOGISTIK KE DAERAH TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI SUKAJAYA, BOGOR, TNI BANGUN JEMBATAN DARURAT   KUTIP LAPORAN WHO, IDI: VIRUS KORONA BUKAN PENYEBAB TUNGGAL KEMATIAN   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, PEMPROV PAPUA BARAT WAJIBKAN PEMERIKSAAN MEDIA BAGI TKA ASAL TIONGKOK   KEMENKES SEBUT PASIEN DI JAMBI DIDIAGNOSIS HANYA MENDERITA INFLUENZA   KEMENKES BANTAH ADA PASIEN DI JAMBI YANG DIISOLASI AKIBAT VIRUS KORONA SETELAH BERKUNJUNG KE TIONGKOK   DAMPAK VIRUS KORONA, PELARI LALU M ZOHRI BATAL IKUTI KEJUARAAN ASIA ATLETIK INDOOR ASIA 2020 DI HANGZHOU, TIONGKOK   TIONGKOK PERLUAS ISOLASI HINGGA KE BEIJING UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   IDI: VIRUS KORONA MENULAR LEWAT BATUK HINGGA MAKANAN TERCEMAR AIR LIUR