Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Piala Dunia U-20, Bagaimana Kesiapan Stadion I Wayan Dipta?

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 03:09 WIB

Tim Gabungan AFC, PSSI, Perwakilan Fifa dan Pemerintah Kabupaten Gianyar turun bersama melakukan pemantauan kesiapan akomodasi Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Stadion ini akan menjadi salah satu tempat diselenggarakan Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang.

Pemantauan dilakukan mulai dari pintu masuk, ruang ganti pemain, ruang wasit, media, studio tv, kondisi lapangan, tempat parkir hingga tempat duduk penonton yang menyusul regulasi FIFA melalui PSSI terkait kapasitas penonton hingga kenyamanan menonton menggunakan single seat.

Tidak hanya itu, area parkir juga harus dibuat lebih luas dan dipastikan tidak menggunakan badan jalan. Pemerintah Kabupaten Gianyar sebagai pemilik stadion yang disewa Klub Bali United akan mendukung semua kebijakan ini.

Adapun stadion terbesar di Bali ini baru mampu menampung maksimal 25 ribu penonton. Kedepan akan dilakukan penambahan hingga mampu menampung 35 ribu penonton.

Sedangkan dukungan parkir kendaraan yang masih menggunakan badan jalan akan dicarikan lokasi terdekat yang akan bekerjasama dengan beberapa pihak yang memiliki lahan cukup luas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x