Kompas TV video cerita indonesia

Johan Budi Sindir Para Komisioner KPU

Kompas.tv - 14 Januari 2020, 23:30 WIB
johan-budi-sindir-para-komisioner-kpu
Anggota Komisi II DPR Fraksi PDI-P Johan Budi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020) (Sumber: KompasTV)
Penulis : Yuilyana

Jakarta, KompasTV  - Anggota Komisi II DPR Fraksi PDI-P Johan Budi melontarkan pernyataan sindiran ke KPU terkait OTT KPK yang belum lama menangkap Wahyu Setiawan.

Johan menyapa Ketua KPU Arief Budiman, dan menyemangatinya.

 “Wajahnya pak Arief lemes, tetap semangat pak. Kejadian kemarin apakah itu musibah, bencana, cobaan atau hukuman tidak penting lagi tapi yang perlu kita garis bawahi adalah integritas itu ada lifetime-nya. Jadi ada durasi waktunya. Jadi Anda-anda semua komisoner ini baru ketahuan tidak berintegritas ketika ada penegak hukum menangkap itu.” Ungkap Johan dalam rapat dengar pendapat Komisi II DPR dengan KPU di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Lebih lanjut Johan juga mengatakan belum tentu kalau 1 komisioner yang ditangkap, tak menutup kemungkinan ada komisioner lain yang ikut ketangkap.

“Kita tunggu saja, apakah satu komisioner yang kena ataukah komisioner yang lain kena juga," kata Johan.

Selanjutnya, Johan pun meminta KPU segera melakukan penggantian komisioner setelah Wahyu ditangkap. Hal ini demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2020.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x