Kompas TV nasional kompas malam

Lantik Keluarga, Gubernur Riau Bangun Dinasti Politik?

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 00:03 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-rb), Tjahjo Kumolo mengingatkan Gubernur Riau, Syamsuar agar tak mempraktikkan kolusi, korupsi dan nepotisme di wilayah kerjanya.

Tjahjo mengaku telah menerima penjelasan Gubernur Riau terkait pengangkatan jabatan tersebut.

Kemudian, Tjahjo menambahkan selama proses pergantian pejabat telah sesuai aturan ASN dan tidak ada aturan yang dilanggar dan mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri pelantikan tetap sah dilakukan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait adanya pelantikan terhadap keluarga Gubernur Riau dan keluarga Sekda Riau, Gubernur Riau Syamsuar enggan menanggapi hal ini.

Sebelumnya, pada pelantikan 737 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik menjadi pejabat eselon 3 dan 4 di Pemerintahan Provinsi Riau.

Dari pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution terdapat anggota keluarga Gubernur Riau dan Sekda Provinsi Riau.

Pengangkatan keluarga menjadi pejabat di Pemprov Riau juga terjadi di Pemerintah Kota Pekanbaru, pasalnya anak dan menantu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, juga ikut menduduki jabatan strategis.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x