Kompas TV video top 3 news

TOP3 NEWS: Massa Aksi Gugat Anies| Ahok-Moeldoko Ketemuan| Muncul Keraton Agung Sejagat|

Kompas.tv - 14 Januari 2020, 22:36 WIB
Penulis : Yuilyana

1. Sebanyak 2 kelompok demo terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama 2 setengah tahun kepemimpinan. Demo digelar di sekitar Balai Kota , Selasa (14/01/2020). Tuntutan massa penggugat Anies mundur dari jabatan, masih terkait penanganan banjir untuk warga, yang terdampak banjir pada awal tahun baru 2020. Sedangkan untuk massa pendukung Anies tak setuju gugatan tersebut, dan akan mengawal kepemimpinan Anies hingga selesai. Mereka menilai Anies cukup berhasil menanggulangi persoalan banjir Jakarta.

2. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kehadiran Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama. Pertemuan digelar secara tertutup di Gedung Bina Graha Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (14/01/2020). Keduanya membahas upaya penurunan harga gas, sebagaimana yang diinginkan Presiden Joko Widodo. Ahok pun telah menyiapkan sejumlah langkah yang telah dibicarakan dengan jajaran direksi Pertamina.

3. Kemunculan Keraton Agung Sejagat di kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggegerkan jagad media sosial, hingga warga sekitar. Polda Jawa Tengah, akan menyelidiki legalitas pendirian kerajaan baru itu. Pemeriksaan awal akan difokuskan terkait legalitas pendirian, aspek sejarah, dan aspek sosial masyarakat kerajaan, yang diklaim dipimpin oleh warga purworejo. Keraton Agung Sejagat yang dipimpin oleh pasangan suami istri yakni Totok Santosa Hadiningrat, dan Dyah Gitarja, kini diusut kepolisian. Keraton diketahui terletak di desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan.

#ANIESDIGUGAT #AHOK #KERATONAGUNGSEJAGAT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x