HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas petang

Demo Anies Baswedan, Sempat Terjadi Aksi Pelemparan di Sekitar Balai Kota

Selasa, 14 Januari 2020 | 22:17 WIB

JAKARTA,KOMPAS.TV - Dua kelompok berdemo terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Di Balai Kota, pendukung Anies melakukan aksi bela Gubernur DKI. Sementara, di sekitar Patung Kuda, massa menuntut Anies mundur karena belum bekerja maksimal. Aksi pelemparan sempat terjadi.

Demo pro dan kontra Anies sempat diwarnai pelemparan di sekitar Balai Kota Jakarta. Namun polisi dengan cepat mengantisipasi, sehingga tidak terjadi kericuhan. Sejumlah massa aksi turut menenangkan rekannya agar tidak ikut terpancing.

Peserta aksi, Dewi Tanjung dalam orasinya menyatakan, masih banyak janji Anies Baswedan yang belum dipenuhi untuk warga Jakarta. Ia juga mengkritik penanganan banjir dan kemacetan di ibu kota yang disebutnya tidak cukup hanya dengan kata-kata.

Sementara di depan Balai Kota Jakarta, ada aksi dukungan kepada Anies Baswedan. Massa menilai tidak tepat jika Anies harus mundur karena dinilai berhasil menanggulangi banjir. Massa akan mengawal kerja Anies hingga selesai.

Massa juga membawa sejumlah spanduk dukungan kepada Anies. Massa siap berdiskusi untuk kemajuan Jakarta. Selain itu, pendukung kinerja Anies juga meminta tidak ada yang terpancing hoax atau fitnah, terutama dalam pembangunan Jakarta.

Sementara itu Menko Polhukam yang juga mantan Ketua MK, Mahfud MD, menilai gugatan class action yang di tujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa saja dilakukan oleh pihak pelapor.

Namun Mahfud menilai pengajuan laporan ke pengadilan akan dikaji oleh hakim, apakah dalil hukum gugatan bisa diproses atau tidak. 

#DemoAnies

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:54
PEMERINTAH ITALIA: ANGKA INFEKSI VIRUS KORONA DI ITALIA MENJADI 155 KASUS   ITALIA AKAN DENDA WARGANYA YANG TERTANGKAP MASUK ATAU KELUAR SELAMA PROSES OBSERVASI VIRUS KORONA BERLANGSUNG   10.000 WARGA ITALIA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK DIOBSERVASI VIRUS KORONA DI NEGARA BAGIAN UTARA ITALIA   MENPORA ZAINUDDIN AMALI: LOKASI PERHELATAN PON PAPUA XX DITARGETKAN RAMPUNG SEBELUM JULI 2020   BPBD GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA: DARI 30 ALAT PENDETEKSI PERINGATAN DINI TSUNAMI, HANYA 3 YANG BERFUNGSI    DISDUKCAPIL YOGYAKARTA AKAN MELACAK 2.000 WARGA YANG BELUM MEREKAM DATA KTP ELEKTRONIK   POLDA DIY: TERSANGKA DALAM INSIDEN KECELAKAAN SISWA SMPN 1 TURI SAAT SUSUR SUNGAI TAK KUASAI MANAJEMEN RISIKO   RATUSAN WARGA DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, YANG TERDAMPAK BANJIR BANDANG MENGUNGSI KE MUSHALA    BPBD: 225 JIWA TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB   59 RUMAH DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB, TERDAMPAK BANJIR BANDANG AKIBAT TANGGUL SUNGAI JEBOL   PLN MENYALAKAN KEMBALI 247 GARDU LISTRIK DI WILAYAH JAKARTA SETELAH BANJIR SURUT    SIAGA BANJIR SAAT HUJAN EKSTREM, PEMPROV DKI KERAHKAN POMPA "MOBILE"   PEMPROV DKI MEWASPADAI BANJIR DAN GENANGAN YANG BERPOTENSI BESAR TERJADI SAAT HUJAN   DEWAN PENGAWAS TVRI SEBUT PROSES PEMILIHAN DIRUT BARU TIDAK PERLU IZIN KE KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN)