Kompas TV regional berita daerah

Kasus Penipuan Investasi MeMiles, Ello Dipanggil Polisi

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:58 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Setelah penyanyi Eka Deli, giliran musisi Marcello Tahitoe alias Ello, memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Kedatangan Ello adalah untuk memberi keterangan terkait perannya dalam kasus investasi ilegal bodong MeMiles yang menyeret namanya.

Ello merupakan satu dari empat artis yang menerima surat panggilan pemeriksaan penyidik terkait kasus investasi ilegal MeMiles yang beromzet miliaran rupiah.

Penyidik akan mendalami keterangan dari musisi Ello yang diketahui sempat menerima reward dari MeMiles, berupa kendaraan roda empat.

Reward yang diterima Ello, nantinya akan disita sebagai barang bukti.

Baca Juga: Bukan Main, Investasi MeMiles Punya Omzet Rp 750 Miliar

Dari hasil pengembangan polisi, kasus MeMiles juga akan dikenai Undang-Undang mengenai tindak pidana pencucian uang.

Sementara itu, sebelumnya polisi sudah menyita tumpukan uang yang menjadi bukti penipuan investasi bodong yang dilakukan MeMiles.

Jumlahnya mencapai Rp 120 miliar, serta sederet mobil mewah dan motor yang digunakan sebagai hadiah bagi para member.

Modus yang digunakan oleh memiles adalah dengan menawarkan anggota untuk top up dana investasi dan dijanjikan bonus seperti ponsel, motor, hingga mobil.

Para pelaku berhasil merekrut 264.000 orang dan menggunakan sejumlah selebritas sebagai media promosi.

Editor : Christandi Super



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:56
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PRODUK HUKUM ZAMAN KOLONIAL DIGANTI   BAWASLU KOTA MANADO SEBUT 1.424 ORANG BELUM TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH PADA PILKADA 2020   KADIS KESEHATAN JABAR SEBUT 40 PEGAWAI GEDUNG SATE SEMBUH DARI COVID-19   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL OKNUM PETINGGI KEJAKSAAN YANG DIDUGA MENELEPON DJOKO TJANDRA   PRESIDEN JOKOWI: JANGAN SIA-SIAKAN PELAJARAN YANG DIBERIKAN KRISIS COVID-19   HADAPI PANDEMI COVID-19, PRESIDEN JOKOWI MINTA REFORMASI DI SEKTOR KESEHATAN DIPERCEPAT   PRESIDEN JOKOWI SEBUT "FOOD ESTATE" DIBANGUN UNTUK PERKUAT CADANGAN PANGAN NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PILKADA 2020 TETAP BERJALAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN    PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MAIN-MAIN DENGAN UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH PERBANYAK BANTUAN SOSIAL DAN STIMULUS BAGI PELAKU USAHA   KETUA DPR PUAN MAHARANI SEBUT RAKYAT MENUNTUT PEMERINTAH BEKERJA SIGAP DAN TERPADU TANGANI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA TIDAK ADA YANG MERASA PALING AGAMIS DAN PANCASILAIS