HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional rumah pemilu

Anak, Menantu Hingga Adik Ipar Presiden Jokowi Siap Maju Pilkada 2020

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:57 WIB

Empat anggota keluarga Jokowi akan meramaikan Pilkada serentak 2020. Selain Gibran dan Bobby Nasution, kini adik ipar Jokowi dan paman Bobby Nasution juga mendaftar sebagai bakal Calon Bupati.

Kini adik ipar Jokowi, Wahyu Purwanto maju sebagai bakal calon Bupati Gunung Kidul, Yogyakarta. Wahyu Purwanto adalah suami dari adik kandung Jokowi yang maju sebagai bakal calon Bupati Gunung Kidul melalui Partai Nasdem. Dari hasil fit and proper tes, Nasdem menganggap Purwanto memiliki nilai lebih.

Baca Juga: Gibran Ditolak, Megawati Bertindak?

Selanjutnya, ada Doli Sinomba Siregar yang merupakan Paman Bobby Nasution.

Dia  maju di Pemilihan Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Kader Partai Golkar ini mendaftar melalui tiga partai sekaligus yakni Golkar, PPP, PDIP dan Hanura.

Wahyu Purwanto dan Doli Sinomba Siregar menyusul putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang telah menjadi bakal calon Wali Kota Solo, melalui PDIP.

Gibran saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP untuk melanjutkan langkahnya. Keputusan  Gibran di Pilkada Solo sempat membuat panas internal partai. Pasalnya DPC PDIP Solo telah mengusulkan  dua nama untuk walikota dan wakil walikota.

Baca Juga: Bobby Nasution Resmi Maju Pilkada Medan, Keluarga: Warga Medan Banyak yang Dorong

Selain Gibran, menantu Jokowi, Bobby Nasution juga telah memutuskan maju di Pilkada Medan. Bobby telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Medan lewat PDIP.

Rencana Bobby ini juga sempat ditentang oleh pengurus anak cabang PDIP di Medan. Namun DPP langsung menegur dan meminta menunggu hasil rekomendasi. Tidak hanya melalui PDIP, Bobby ditemani pamannya juga mendaftar melalui Partai Golkar.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:19
KEMENTERIAN LHK TERAPKAN TEKNOLOGI MODIFIKASI CUACA SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN KARHUTLA DI SUMSEL DAN JAMBI   PRESIDEN JOKOWI MINTA GUGUS TUGAS KONSENTRASI TANGANI KORONA DI JAWA TIMUR, SULSEL, DAN KALSEL   OMBUDSMAN TEMUKAN POTENSI MALAADMINISTRASI LAYANAN DAMKAR DI SEJUMLAH DAERAH   WHO SEBUT DUA WARGA KONGO TERINFEKSI VIRUS EBOLA BARU   YLBHI: PUTUSAN PTUN SOAL PEMBLOKIRAN INTERNET DI PAPUA JADI PEMBELAJARAN PEMERINTAH   PTUN TAK PERINTAHKAN JOKOWI MINTA MAAF ATAS PEMBLOKIRAN INTERNET PAPUA   KAPOLRI INGATKAN JAJARAN ANTISIPASI AGENDA NASIONAL YANG DITUNDA KARENA PANDEMI KORONA   KETUA PMI JUSUF KALLA SEBUT SHALAT JUMAT DI MASJID BISA DIGELAR KEMBALI JIKA PSBB DICABUT   KEJAKSAAN AGUNG TAHAN 4 TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANAREKSA   PAPUA BERENCANA BUKA AKSES PENERBANGAN DAN PELABUHAN DARI DAN KE JAYAPURA   KEMENLU: PEMERINTAH PASTIKAN TIDAK ADA WNI YANG TERDAMPAK DEMONSTRASI DI AMERIKA SERIKAT   POLRI IMBAU MASYARAKAT MENDISIPLINKAN DIRI MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MENUJU TATANAN NORMAL BARU   MANTAN MENTERI PERTAHANAN AMERIKA SERIKAT JAMES MATTIS SEBUT DONALD TRUMP COBA MEMECAH BELAH RAKYAT   KEBIJAKAN PSBB UNTUK MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS KORONA DI DKI JAKARTA BERAKHIR HARI INI