Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ahok dan Moeldoko Bahas Harga Gas Tinggi Hingga Rencana Gigit Mafia Migas

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/1/2020) siang. Ahok bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Pertemuan Ahok dan Moeldoko digelar secara tertutup di Kantor Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan. Usai pertemuan, keduanya memberi keterangan pada awak media. 

Moeldoko mengaku ia mengundang Ahok ke kantornya untuk makan siang sambil berdiskusi. Salah satu yang dibahas adalah terkait harga gas industri yang masih tinggi hingga mafia migas.

Baca Juga: Ahok: Anies Baswedan Lebih Pintar Atasi Banjir Jakarta

"Sudah menjadi keinginan Presiden bahwa harga gas harus diturunkan. Karena berkaitan dengan keberlangsungan industri, gas sebagai penopang utama untuk industri sehingga kita akan kawal bersama-sama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan," kata Moeldoko kepada awak media. 

Moeldoko mengakui bahwa tingginya harga gas salah satunya disebabkan adanya para mafia migas yang bermain. Menurutnya, keberadaan para mafia migas ini kerap membuat Jokowi geram. Jokowi pun beberapa kali mengancam akan menggigit para pemain yang membuat harga migas tinggi tersebut.

Baca Juga: Harga Gas Mahal, Jokowi: Saya Mau Ngomong Kasar, tapi Enggak Jadi... 

Bahkan, Moeldoko juga menyebut kalau ia yang akan “menggigit” lebih dahulu apabila ada masalah agar jangan sampai Presiden Jokowi yang turun tangon untuk menyelesaikannya.

"Beliau sudah sering muncul kata-kata yang begitu keras. Saya pikir jangan sampai ke Presiden lah. Kalau perlu menggigit ya saya duluan yang menggigit, jangan Presiden duluan," kata mantan Panglima TNI ini. 

Baca Juga: Beda Cara Ahok dan Anies Baswedan Atasi Banjir Jakarta

Di sisi lain, Ahok tak banyak berkomentar kepada media dan hanya mendukung pernyataan Moeldoko. Senada dengan Moeldoko, Ahok menyebut telah memiliki rencana demi tercapainya tujuan Presiden Jokowi. Ahok juga mengaku sudah memiliki cara agar harga gas data turun sesuai dengen perintah Presiden Jokowi tersebut.

"Saya kira sudah cukup. Ya intinya Kepala KSP akan mendukung saya secara penuh agar tujuan semua dari Presiden tercapai. Itu saja," kata dia.

#Ahok #MafiaMigas #Jokowi

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:38
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   SATGAS COVID-19: PERSENTASE KASUS AKTIF DI INDONESIA TERUS MENURUN   GUGUS TUGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN SEBUT 70 PERSEN MASYARAKAT SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PANDEMI COVID-19, DINAS KESEHATAN LAMPUNG MINTA PEMBUKAAN BIOSKOP DI ZONA MERAH DIKAJI ULANG   BUPATI BOGOR ADE YASIN TEKANKAN TEMPAT WISATA WAJIB BATASI 50 PERSEN JUMLAH PENGUNJUNG   MENDAG AGUS SUPARMANTO: DAYA SAING EKSPOR PRODUK HALAL INDONESIA TERGANJAL SERTIFIKASI   KEMENTERIAN PERDAGANGAN SEBUT PENGENDALIAN IMPOR PRODUK HALAL JAGA PASAR DOMESTIK   MENAKER IDA FAUZIYAH JAMIN UU CIPTA KERJA TETAP MENYEJAHTERAKAN PEKERJA   KKP: PEMERINTAH TARGETKAN 10 PERSEN DAERAH PERAIRAN NASIONAL JADI KAWASAN KONSERVASI PADA 2030   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN, RSUD SOEDARSO PONTIANAK DIRIKAN TENDA DARURAT UNTUK RUANG IGD   PRESIDEN YAKIN PEREKONOMIAN INDONESIA YANG MENGALAMI KONTRAKSI AKIBAT PANDEMI AKAN SEGERA PULIH   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PANDEMI COVID-19 TAK HAMBAT UPAYA REFORMASI STRUKTURAL   KAWAL LALU LINTAS LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, POLDA METRO JAYA KERAHKAN 749 PERSONEL   SEKDA BALI DEWA MADE INDRA MINTA SATPOL PP AWASI TEMPAT WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER