Kompas TV olahraga kompas sport

Cerita Lucu Debut Dadakan Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020

Kompas.tv - 14 Januari 2020, 16:10 WIB
cerita-lucu-debut-dadakan-tontowi-apriyani-di-indonesia-masters-2020
Debut Dadakan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu Tembus Babak Utama Indonesia Master 2020 (Sumber: PBSI/badmintonindonesia.org)

JAKARTA, KOMPAS.TV -Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu menjalani debut sebagai pasangan ganda campuran di Indonesia Masters 2020. Meskipun mendadak dan baru latihan sekali pasangan baru Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak utama Indonesia Masters 2020 dan berhak melaju ke babak 32 besar.

Ada cerita menarik di balik debut gemilang dari pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu. Ternyata Tontowi Ahmad dan Apriyani Rahayu baru mengetahui keduanya akan bertanding bersama 2 jam sebelum pertandingan. Saat mengetahui akan bertanding, keduanya bahkan tengah berlatih terpisah. Apriyani Rahayu berlatih di Gelora Bung Karno sedangkan Tontowi Ahmad berlatih di Pelatnas Cipayung. 

Keduanya pantas terkejut jalani debut dadakan karena kepastian mereka akan bermain baru diketahui pukul 09.00 WIB setelah pasangan ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han, mengundurkan diri secara tiba-tiba. Sebelumnya, Tontowi/Apriyani hanya masuk daftar tunggu Indonesia Masters 2020 karena jumlah poin keduanya masih belum mencukupi.

Meski persiapan sangat pendek, Tontowi/Apriyani sukses meraih kemenangan pada laga debutnya. Tontowi/Apriyani menang straight game atas Supak/Supissara dengan skor 21-16, 21-17. Kemenangan itu membuat Tontowi/Apriyani lolos ke babak pertama atau 32 besar. Untuk meraih tiket 16 besar, Tontowi/Apriyani harus mengalahkan wakil Korea Selatan unggulan ketujuh, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x