HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW RESTORAN LAWANG | Menu Serba Ikan Patin

Rabu, 15 Januari 2020 | 13:00 WIB

Foodlover, untuk menikmati menu khas daerah kita tidak perlu pergi jauh-jauh pergi ke daerah asalnya di Jabodetabek ada banyak restoran yang menyajikan beragam kuliner khas dari bebagai daerah Nusantara. Seperti restoran Kembang Lawang yang berlokasi di salah satu Mal di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.  Dari daftar menu yang ada Benoe tertarik menikmati aneka hidangan dari ikan patin, ada Ikan Patin Goreng Colo-colo, Patin Sambal Karimata, dan Soup Ikan Patin.

Sambal Colo-colo mirip dengan sambal Dabu-dabu dan dapat di sandingkan dengan ikan jenis apa saja. Colo-colo merupakan sambal khas Maluku berupa sambal sederhana dengan ciri khas lebih segar karena menggunakan bahan-bahan mentah yang segar. Sambal Colo-colo terkenal pedas dengan aroma wangi, dalam beberapa penyajian juga menambahkan kecap manis. Ikan patin Colo-colo, ikan pating yang digunakan tidak terlalu besar digoreng garing tapi bagian dalam masih lembut kena sambal colo-colo ini enak banget.

Ikan Patin bumbu karimata, biasanya ikan patin bumbu karimata dimasak dalam buluh atau bambu. Tekstur ikan patin yang lembut ketika kita memakannya menjadi terasa nikmat di lidah. Ikan patin bumbu Karimata disini tidak pedas bercita rasa gurih lembut namun cukup kuat rempahnya sehingga dapat berpadu sempurnya dangan ikan patin. Pilihan sayurannya juga beragam Foodlover disini Benoe pilih kacang panjang dan cah tauge. Untuk bias menikmati citarasa di Kembang Lawang pengunjung cukup menyediakan dana 200 ribu rupiah untuk dua orang. 

Penulis : Dian Septina | Editor : Krisna Aditomo




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:58
DINILAI EFEKTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KOREA SELATAN PERPANJANG MASA "SOCIAL DISTANCING" SELAMA DUA PEKAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: TIDAK ADA RENCANA PEMERINTAH BERI REMISI ATAU PEMBEBASAN BERSYARAT UNTUK KORUPTOR   PANDEMI KORONA, DINAS PARIWISATA PROVINSI BALI MENCATAT KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA ANJLOK SEKITAR 95 PERSEN   PEMPROV JATIM MENDAPATKAN SEBIDANG LAHAN DARI PERHUTANI UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN POSITIF KORONA   CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY BANTAH LOLOSKAN NARAPIDANA KORUPSI   MENKO POLHUKAM TEGASKAN 30.000 NARAPIDANA YANG DIBEBASKAN OLEH KEMENKUMHAM BUKAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SEBUT PANDEMI KORONA BUKAN ALASAN UNTUK PEMBEBASAN NARAPIDANA KORUPSI   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON TOLAK PEMBEBASAN KORUPTOR DENGAN DALIH CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   MALAYSIA SIAPKAN PUSAT KARANTINA PASIEN VIRUS KORONA BERISIKO RENDAH DI MALAYSIA AGRO EXPOSITION PARK   LAPAS MADIUN, JAWA TIMUR, BEBASKAN 34 NARAPIDANA UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   POLRI: MASYARAKAT BERKUMPUL SAAT PANDEMI COVID-19 AKAN DIBUBARKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER KAIN KEPADA MASYARAKAT KETIKA BERAKTIVITAS DI LUAR RUMAH   BUPATI BOGOR ADE YASIN SEBUT PASIEN POSITIF KORONA PERTAMA DI KABUPATEN BOGOR SUDAH SEMBUH   ANGGOTA KOMISI IX DPR FRAKSI PAN SALEH DAULAY DESAK PEMERINTAH PUBLIKASIKAN PETA SEBARAN VIRUS KORONA