HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW RESTORAN LAWANG | Menu Serba Ikan Patin

Rabu, 15 Januari 2020 | 13:00 WIB

Foodlover, untuk menikmati menu khas daerah kita tidak perlu pergi jauh-jauh pergi ke daerah asalnya di Jabodetabek ada banyak restoran yang menyajikan beragam kuliner khas dari bebagai daerah Nusantara. Seperti restoran Kembang Lawang yang berlokasi di salah satu Mal di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.  Dari daftar menu yang ada Benoe tertarik menikmati aneka hidangan dari ikan patin, ada Ikan Patin Goreng Colo-colo, Patin Sambal Karimata, dan Soup Ikan Patin.

Sambal Colo-colo mirip dengan sambal Dabu-dabu dan dapat di sandingkan dengan ikan jenis apa saja. Colo-colo merupakan sambal khas Maluku berupa sambal sederhana dengan ciri khas lebih segar karena menggunakan bahan-bahan mentah yang segar. Sambal Colo-colo terkenal pedas dengan aroma wangi, dalam beberapa penyajian juga menambahkan kecap manis. Ikan patin Colo-colo, ikan pating yang digunakan tidak terlalu besar digoreng garing tapi bagian dalam masih lembut kena sambal colo-colo ini enak banget.

Ikan Patin bumbu karimata, biasanya ikan patin bumbu karimata dimasak dalam buluh atau bambu. Tekstur ikan patin yang lembut ketika kita memakannya menjadi terasa nikmat di lidah. Ikan patin bumbu Karimata disini tidak pedas bercita rasa gurih lembut namun cukup kuat rempahnya sehingga dapat berpadu sempurnya dangan ikan patin. Pilihan sayurannya juga beragam Foodlover disini Benoe pilih kacang panjang dan cah tauge. Untuk bias menikmati citarasa di Kembang Lawang pengunjung cukup menyediakan dana 200 ribu rupiah untuk dua orang. 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:08
GELANDANG AC MILAN, HAKAN CALHANOGLU, SEBUT TIMNYA BUTUH PEMIMPIN SEPERTI ZLATAN IBRAHIMOVIC   VIRGIL VAN DIJK DAN MOHAMED SALAH CETAK GOL, LIVERPOOL MENANG 2-0 ATAS MANCHESTER UNITED   CEO INTER MILAN, GIUSEPPE MAROTTA, MENGAKUI PIHAKNYA SAAT INI TENGAH BERNEGOSIASI DENGAN AGEN CHRISTIAN ERIKSEN   MANAJER MANCHESTER UNITED, OLE GUNNAR SOLSKJAER, SEBUT CEDERA MARCUS RASHFORD PARAH DAN HARUS ABSEN CUKUP LAMA   MANAJER MANCHESTER UNITED, OLE GUNNAR SOLSKJAER, MENGAKUI TIMNYA LAYAK KALAH DALAM PERTANDINGAN MELAWAN LIVERPOOL   NEMANJA MATIC SAYANGKAN MANCHESTER UNITED TIDAK RAIH APA PUN DARI PENGUASAAN 35 MENIT AKHIR LAGA MELAWAN LIVERPOOL   DUA ANGGOTA POLISI LUKA-LUKA AKIBAT DIANIAYA OLEH MASSA SAAT AKSI UNJUK RASA DI HONG KONG   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,6 YANG BERPUSAT DI 64 KILOMETER DARI BOLAANG UKI, SULUT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KTT BERLIN SEPAKATI PENGHENTIAN CAMPUR TANGAN ASING DI LIBYA   IRAN PULANGKAN 11 JENAZAH WARGA UKRAINA KORBAN PESAWAT JATUH AKIBAT DITEMBAK RUDAL PASUKAN GARDA REVOLUSI IRAN   PT PERTAMINA AKAN MEMBERI SANKSI SPBU YANG MENJUAL BBM BERSUBSIDI DI ATAS HARGA ECERAN TERTINGGI   KPU BERHARAP KOMISIONER PENGGANTI WAHYU SETIAWAN YANG TERKENA OTT KPK CEPAT DILANTIK   PRESIDEN JOKOWI NAIKI KAPAL PINISI UNTUK CEK KESIAPAN MENERIMA WISATAWAN DI KAWASAN WISATA PREMIUM LABUAN BAJO, NTT   BNPB: AKIBAT BANJIR BANDANG YANG TERJANG JEMBATAN GANTUNG DI DESA MANAU SEMBILAN II, BENGKULU, 4 ORANG MENINGGAL