Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW RESTORAN LAWANG | Menu Serba Ikan Patin

Kompas.tv - 15 Januari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo | Editor : Dian Septina

Foodlover, untuk menikmati menu khas daerah kita tidak perlu pergi jauh-jauh pergi ke daerah asalnya di Jabodetabek ada banyak restoran yang menyajikan beragam kuliner khas dari bebagai daerah Nusantara. Seperti restoran Kembang Lawang yang berlokasi di salah satu Mal di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.  Dari daftar menu yang ada Benoe tertarik menikmati aneka hidangan dari ikan patin, ada Ikan Patin Goreng Colo-colo, Patin Sambal Karimata, dan Soup Ikan Patin.

Sambal Colo-colo mirip dengan sambal Dabu-dabu dan dapat di sandingkan dengan ikan jenis apa saja. Colo-colo merupakan sambal khas Maluku berupa sambal sederhana dengan ciri khas lebih segar karena menggunakan bahan-bahan mentah yang segar. Sambal Colo-colo terkenal pedas dengan aroma wangi, dalam beberapa penyajian juga menambahkan kecap manis. Ikan patin Colo-colo, ikan pating yang digunakan tidak terlalu besar digoreng garing tapi bagian dalam masih lembut kena sambal colo-colo ini enak banget.

Ikan Patin bumbu karimata, biasanya ikan patin bumbu karimata dimasak dalam buluh atau bambu. Tekstur ikan patin yang lembut ketika kita memakannya menjadi terasa nikmat di lidah. Ikan patin bumbu Karimata disini tidak pedas bercita rasa gurih lembut namun cukup kuat rempahnya sehingga dapat berpadu sempurnya dangan ikan patin. Pilihan sayurannya juga beragam Foodlover disini Benoe pilih kacang panjang dan cah tauge. Untuk bias menikmati citarasa di Kembang Lawang pengunjung cukup menyediakan dana 200 ribu rupiah untuk dua orang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x