Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo: Indonesia dan Prancis Kerjasama Pertahanan dan Alutsista TNI

Kompas.tv - 14 Januari 2020, 10:26 WIB
Penulis : Angela Winda

Paris, Kompas.TV - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Prancis, Florence Parly di Paris (13/01).

Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan Prancis di Paris. 

Kedua menhan membahas langkah masing-masing negara untuk pertahanan Indonesia dan Prancis, serta upaya yang harus dilakukan untuk memajukan industri pertahanan di Indonesia.

Kunjungan Prabowo ke Prancis awal tahun 2020 ini merupakan pertemuan tingkat tinggi pertama dalam memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Prancis, khususnya di bidang pertahanan.

Seperti dikutip dari press release KBRI Paris, Prabowo mengatakan bahwa beliau mencatat Indonesia dan Prancis sebagai dua mitra strategis dan memiliki kerja sama pertahanan yang baik.

Indonesia ingin terus tingkatkan kerja sama pertahanan, khususnya di bidang yang dapat perkuat alutsista TNI dan memajukan industri pertahanan Indonesia.

Dubes RI untuk Prancis juga mengatakan bahwa peluang peningkatan kerjasama pertahanan masih terbuka lebar, karena kita memiliki hubungan bilateral yang baik dan kebijakan polugri yang independen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x