Kompas TV video cerita indonesia

Alasan Putra Mahkota Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota Baru

Kompas.tv - 14 Januari 2020, 00:10 WIB
Penulis : Yuilyana

Presiden Joko Widodo menjadikan Mohamed bin Zayed sebagai ketua dewan pengarah sebagai upaya melibatkan semua pihak di dalam dan luar negeri dalam membangun ibu kota baru di Kutai Kartanegara-Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyampaikan, " Putra Mahkota untuk menjadi semacam dewan pengarah. Pak Jokowi ingin menjadikan ibu kota baru di Kalimantan Timur menjadi simpul dari semua yang jadi kelebihan, atau keunggulan negara di dunia.” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan Presiden Jokowi mencoba melibatkan semua pihak secara internasional di dalam upaya untuk membangun ibu kota baru. Karena Presiden ingin ibu kota baru jadi persembahan Indonesia untuk dunia.

Permintaan agar Mohamed bin Zayed menjadi dewan pengarah ibu kota baru sebelumnya disampaikan langsung oleh Jokowi saat berkunjung ke Abu Dhabi.

Menurut Fadjroel, permintaan Presiden ke Mohamed mendapat respons positif, karena melihat rencana pemerintah membangun ibu kota baru dengan konsep yang ditawarkan sebagai kota yang berkelanjutan, yang akan berusia seribuan tahun.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.