Kompas TV nasional berita kompas tv

PAN Kian Panas Jelang Kongres, Enam Nama Perebutkan Kursi Ketua Umum

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 21:21 WIB
Penulis : Edika ipelona

Tubuh internal partai PAN kian panas jelang kongres kelima. Situasi memanas terjadi akibat aksi dukung calon Ketua Umum PAN dari kubu Zulkifli Hasan dan Amien Rais.
Dalam video, anda dapat melihat hal  yang diperlihatkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Keduanya kerap barsama di hadapan kader maupun wartawan. 

Namun, ini yang terjadi di internal partai belambang matahari terbit.
Saling sindir antara Amien Rais dan Zulhas pun sempat mewarnai rakernas PAN Desember 2019 lalu.
Memanasnya internal PAN saat rakernas semakin terlihat jelang kongres. Zulkifli Hasan akan bersaing dengan putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais untuk memperebutkan kursi ketua umum PAN.  Amien pun berharap, semua calon ketua umum nantinya jangan melibatkan kekuatan dari luar/ karena bisa  menghancurkan PAN.

Menyusul situasi memanas akibat aksi dukung calon ketua umum PAN agenda kongres kelima pan sempat diusulkan untuk dipercepat. Namun niat ini diurungkan dan menunggu hasil rapat selanjutnya.

Amien juga berpesan, siapa pun nanti yang menang dalam pemilihan harus merangkul semua pihak termasuk kelompok yang kalah dalam kontestasi kongres dalam rangka konsolidasi partai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.