HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV STAND UP COMEDY stand up seru (super)

Dani Beler: Anak Dulu Gampang Kena Sial! - SUPER

Senin, 13 Januari 2020 | 21:35 WIB

Stand Up Seru kembali hadir untuk menemani hari libur para penikmatnya! 

Kali ini giliran UPN "VETERAN" Jakarta yang beruntung kedatangan para komika lucu.

Empat komika yang akan tampil kali ini adalah Coki Anwar, Jupri, Dani Beler, dan Gilang Bhaskara.

Mereka berempat akan menghibur para mahasiswa di UPN "Veteran" Jakarta disertau kedua host yang paling lucu Hifdzi dan Rigen!

Penampilan pertama ini akan menampilkan Dani Beler!

Dany Beler (nama lahir: Danny Wahyu Nugraha), lahir di Bogor, Indonesia, 10 Desember 1995; umur 24 tahun adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia.

Dany, begitu ia biasa disapa adalah salah satu komika muda dari komunitas Stand Up Indo Bogor.

Nama "Beler" yang ia gunakan sebagai nama panggungnya ini berasal dari kelakuan sang ayah yang pernah beler (beler dalam Bahasa Sunda berarti teler/mabuk).

Dany yang pernah mengenyam pendidikan madrasah menjadikan latar belakang ini sebagai materi komedi yang ia bawakan.

Dany dikenal dengan gaya story telling nya yang cukup padu sehingga dapat membuat penonton terbawa suasana akan ceritanya, tetapi tetap dengan punchline yang dapat mengenai penonton hingga tertawa. Mulai ber stand up comedy di akhir 2013, namanya baru dikenal pada tahun 2017 ketika mengikuti audisi digital Stand Up Comedy Indonesia season 7 (SUCI 7) yang diadakan Kompas TV.

Video stand up comedy nya berhasil memukau juri hingga ia dipanggil audisi langsung ke Jakarta tanpa harus mengantri dengan peserta audisi lainnya.

Hasilnya, Dany yang pernah mengikuti audisi SUCI 6 setahun sebelumnya ini berhasil mendapatkan golden ticket plus menjadi finalis SUCI 7[2]. Dany lolos bersama rekan sekomunitas yang juga merupakan seniornya yaitu Ridwan Remin, yang juga lolos via audisi digital.

Di SUCI 7 sendiri, Dany mampu menunjukkan kekonsistenannya dengan persona anak madrasah saat membawakan materi stand up comedy di hadapan para juri dan penonton yang menyaksikan. Meskipun sempat dikritik karena penampilannya membosankan dan kurang memberikan sesuatu yang baru, Dany yang saat ini berkuliah di salah satu kampus di Depok ini akhirnya berhasil meraih juara ketiga di kompetisi SUCI 7. Dany melanjutkan prestasi yang diraih Dzawin Nur Ikram di SUCI 4 tahun 2014, yaitu menjadi komika asal Bogor yang bisa meraih juara ketiga di kompetisi SUCI Kompas TV, plus sama-sama berlatar belakang lulusan dari sekolah agama Islam. Di tahun 2018, kembali mengikuti jejak Dzawin, Dany menjadi finalis Maharaja Lawak Mega yang merupakan salah satu kompetisi komedi terbesar di negara Malaysia. Namun tidak seperti Dzawin, Dany hanya bertahan hingga 9 besar di kompetisi tersebut.

#SuperStandUpSeru

Editor : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:38
MANCHESTER CITY TERTARIK DATANGKAN PEMAIN BARCELONA, SERGI ROBERTO   TOLAK MANCHESTER UNITED, JAMES MADDISON SIAP PERPANJANG KONTRAK DI LEICESTER CITY   JUBIR PENANGANAN COVID-19 ACHMAD YURIANTO: TAAT PROTOKOL KESEHATAN HARUS JADI BUDAYA   PERLUDEM MINTA KPU DAPAT SEDIAKAN APD COVID-19 SEBELUM TAHAPAN PILKADA   BUPATI BOGOR ADE YASIN PERPANJANG MASA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR HINGGA 18 JUNI 2020   KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN: KEAMANAN SISWA DAN GURU PRIORITAS SAAT ERA TATANAN NORMAL BARU   KEMENPAN RB APRESIASI KORLANTAS POLRI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI SATPAS   PEMKOT BOGOR LANJUTKAN PERPANJANGAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR SAAT MASA TRANSISI HINGGA SATU BULAN KE DEPAN   KPU BERHARAP USULAN TAMBAH ANGGARAN PILKADA TUNTAS SEBELUM PERTENGAHAN JUNI   KOMISI II DPR: PENAMBAHAN ANGGARAN PILKADA UNTUK PENGADAAN ALAT KESEHATAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PASTIKAN PILKADA SERENTAK TAK AKAN DIGESER KE 2021   WALI KOTA BEKASI TARGETKAN PELAKSANAAN ADAPTASI TATANAN NORMAL BARU SELESAI 30 JUNI 2020   DISHUB DKI JAKARTA: PSBB TRANSISI, KELUAR MASUK JAKARTA TETAP WAJIB PUNYA SURAT IZIN KELUAR MASUK   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: IDEALNYA TES COVID-19 PER HARI MENCAPAI 30.000 ORANG