HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV STAND UP COMEDY stand up seru (super)

Dani Beler: Anak Dulu Gampang Kena Sial! - SUPER

Senin, 13 Januari 2020 | 21:35 WIB

Stand Up Seru kembali hadir untuk menemani hari libur para penikmatnya! 

Kali ini giliran UPN "VETERAN" Jakarta yang beruntung kedatangan para komika lucu.

Empat komika yang akan tampil kali ini adalah Coki Anwar, Jupri, Dani Beler, dan Gilang Bhaskara.

Mereka berempat akan menghibur para mahasiswa di UPN "Veteran" Jakarta disertau kedua host yang paling lucu Hifdzi dan Rigen!

Penampilan pertama ini akan menampilkan Dani Beler!

Dany Beler (nama lahir: Danny Wahyu Nugraha), lahir di Bogor, Indonesia, 10 Desember 1995; umur 24 tahun adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia.

Dany, begitu ia biasa disapa adalah salah satu komika muda dari komunitas Stand Up Indo Bogor.

Nama "Beler" yang ia gunakan sebagai nama panggungnya ini berasal dari kelakuan sang ayah yang pernah beler (beler dalam Bahasa Sunda berarti teler/mabuk).

Dany yang pernah mengenyam pendidikan madrasah menjadikan latar belakang ini sebagai materi komedi yang ia bawakan.

Dany dikenal dengan gaya story telling nya yang cukup padu sehingga dapat membuat penonton terbawa suasana akan ceritanya, tetapi tetap dengan punchline yang dapat mengenai penonton hingga tertawa. Mulai ber stand up comedy di akhir 2013, namanya baru dikenal pada tahun 2017 ketika mengikuti audisi digital Stand Up Comedy Indonesia season 7 (SUCI 7) yang diadakan Kompas TV.

Video stand up comedy nya berhasil memukau juri hingga ia dipanggil audisi langsung ke Jakarta tanpa harus mengantri dengan peserta audisi lainnya.

Hasilnya, Dany yang pernah mengikuti audisi SUCI 6 setahun sebelumnya ini berhasil mendapatkan golden ticket plus menjadi finalis SUCI 7[2]. Dany lolos bersama rekan sekomunitas yang juga merupakan seniornya yaitu Ridwan Remin, yang juga lolos via audisi digital.

Di SUCI 7 sendiri, Dany mampu menunjukkan kekonsistenannya dengan persona anak madrasah saat membawakan materi stand up comedy di hadapan para juri dan penonton yang menyaksikan. Meskipun sempat dikritik karena penampilannya membosankan dan kurang memberikan sesuatu yang baru, Dany yang saat ini berkuliah di salah satu kampus di Depok ini akhirnya berhasil meraih juara ketiga di kompetisi SUCI 7. Dany melanjutkan prestasi yang diraih Dzawin Nur Ikram di SUCI 4 tahun 2014, yaitu menjadi komika asal Bogor yang bisa meraih juara ketiga di kompetisi SUCI Kompas TV, plus sama-sama berlatar belakang lulusan dari sekolah agama Islam. Di tahun 2018, kembali mengikuti jejak Dzawin, Dany menjadi finalis Maharaja Lawak Mega yang merupakan salah satu kompetisi komedi terbesar di negara Malaysia. Namun tidak seperti Dzawin, Dany hanya bertahan hingga 9 besar di kompetisi tersebut.

#SuperStandUpSeru

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:15
PSI MENDORONG DUA CAWAGUB DKI JAKARTA JALANI UJI PUBLIK AGAR MASYARAKAT TIDAK MENDAPAT “KUCING DALAM KARUNG”   KEMENTERIAN ESDM TAMBAH JARINGAN GAS BUMI HINGGA 4.762 RUMAH TANGGA DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM   KAPUSPENKUM KEJAKSAAN AGUNG KLAIM SEDANG LACAK ASET TERSANGKA KASUS JIWASRAYA DI LUAR NEGERI   JUBIR ISTANA FADJROEL RACHMAN: PEMERINTAH SAMBUT POSITIF PEMBENTUKAN PANJA JIWASRAYA OLEH KOMISI VI & KOMISI XI DPR   KPK IMBAU STAF KHUSUS PRESIDEN DAN WAPRES UNTUK MELAPOR HARTA KEKAYAAN SELAMBATNYA 20 FEBRUARI 2020   KPK SEBUT HANYA SATU DARI 21 STAF KHUSUS PRESIDEN DAN WAPRES YANG SUDAH MELAPORKAN HARTA KEKAYAAN   TANGGAPI PIDATO MEGAWATI SOEKARNOPUTRI SOAL REKOMENDASI, GIBRAN RAKABUMING: SAYA SUDAH MELALUI MEKANISME PARTAI   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA BUKA OPSI PATROLI BERSAMA FILIPINA DAN MALAYSIA ATASI KELOMPOK ABU SAYYAF   DPR GELAR RAPAT PARIPURNA DENGAN AGENDA MENGESAHKAN RUU PRIORITAS YANG MASUK DALAM PROLEGNAS   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA MASYARAKAT TIDAK TERPENGARUH DRAF “OMNIBUS LAW” ABAL-ABAL   MENPAN-RB TJAHJO KUMOLO TARGETKAN PERAMPINGAN JABATAN ESELON III DAN IV RAMPUNG TAHUN INI   PEMPROV DKI: BERDASARKAN KONTRAK KERJA REVITALISASI MONAS SELESAI DESEMBER 2019   PEMPROV DKI JAKARTA BERI SANKSI PT BAHANA PRIMA NUSANTARA AKIBAT PENYELESAIAN REVITALISASI MONAS TIDAK TEPAT WAKTU   SELAIN ADJIE NOTONEGORO, POLDA JATIM DIJADWALKAN PERIKSA SELEBRITAS TATA JANEETA SEBAGAI SAKSI KASUS MEMILES