Kompas TV video cerita indonesia

Inilah 4 Anggota Keluarga Jokowi yang Ramaikan Pilkada 2020

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 14:15 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meramaikan Pemilihan Kepala Daerah 2020. Berikut empat anggota keluarga Jokowi yang memutuskan untuk maju Pilkada 2020.

1. Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka

Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Gibran Rakabuming sudah mendaftar sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia pun sudah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui DPD PDI-P Jawa Tengah. Gibran memutuskan maju lewat PDI-P Jawa Tengah setelah jajaran PDI-P Solo menutup pintu pendaftaran.

2. Menantu Jokowi, Bobby Nasution

Menantu Jokowi, Bobby Nasution, akan maju di pemilihan Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Bobby Nasution pun sudah mencari dukungan di PDI-P dan Partai Golkar. Bobby telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Medan lewat PDI-P, di mana telah mengembalikan berkasnya pada Rabu, 4 Desember 2019. Sementara, formulir pendaftaran lewat Golkar telah dikembalikan pada 13 Desember 2019.

3. Adik Ipar Jokowi, Wahyu Purwanto

Wahyu Purwanto merupakan suami dari adik kandung Jokowi. Ia menyatakan ketertarikan maju di Pemilihan Bupati Gunung Kidul. Wahyu mengaku serius dengan rencananya ini. Bahkan, ia sudah merumuskan beberapa solusi untuk persoalan yang ada di Gunung Kidul.

4. Paman Menantu Jokowi, Doli Sinomba Siregar.

Doli Sinomba Siregar merupakan keluarga dari besan Jokowi. Doli sendiri adalah paman dari Bobby Nasution. Doli menyatakan niatnya maju dalam kontestasi pemilihan Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Selain Golkar, Doli juga mendaftar penjaringan melalui PPP, PDIP, dan Hanura.

#Jokowi #GibranRakabuming #BobbyNasution

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x