Kompas TV nasional sapa indonesia

Jalan Ambles di Daan Mogot, Diduga dari Pipa PDAM Berkarat

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 11:56 WIB
Penulis : Reny Mardika

Jalan Daan Mogot yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta ambles dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar lebih dari 2 meter. Pengerjaan perbaikan langsung dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi, mulai dari Kementerian PUPR, Dinas Perhubungan Tangerang Kota, PDAM, hingga perusahaan listrik negara atau PLN.

Baca Juga: Jalan Daan Mogot Ambles, Perbaikan Libatkan Beberapa Instansi

Pasalnya, di dalam lubang akibat jalan ambles juga terdapat kabel fiber optik. Alat-alat berat pun langsung diterjunkan ke lokasi jalan ambles tersebut. Diduga jalan ambles karena pipa PDAM yang berada di samping gorong-gorong berkarat hingga jebol.

Demi mendukung pengerjaan, lalu lintas di Jalan Daan Mogot dari arah Jakarta ke Tangerang Kota terpaksa ditutup sementara. Sempat terjadi antrean kendaraan di samping jalur yang ambles.

Menurut laporan langsung Jurnalis KompasTV, Alfania Rizky, pihak PDAM sedang mengevakuasi pipa air, mengingat diduga penyebab amblesnya Jalan Daan Mogot tersebut dari perusahaan tersebut. Eskavator yang sebelumnya digunakan untuk membongkar jalan kini sudah ditarik, pengerukan pun sudah selesai dilakukan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.