Kompas TV nasional kompas malam

Amien Rais: PAN Dukung Jokowi 5 Tahun Memerintah

Kompas.tv - 13 Januari 2020, 00:44 WIB

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyebutkan ada empat kader PAN yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PAN, dimana salah satunya adalah putranya sendiri, yakni Hanafi Rais. Pernyataan ini disampaikan oleh Amien Rais di sela-sela Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil 3 DPW PAN Jawa Timur di Surabaya.

Baca Juga: Nyalon Bupati Sleman, Putra Amien Rais Pede Disebut Paling Populer di Survei

Amien Rais menambahkan bahwa Ketua Umum PAN saat ini, yakni Zulkifli Hasan juga akan mencalonkan dirinya lagi untuk periode kedua. Selain itu, juga ada Asman Abnur, Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang ikut mencalonkan diri.

Amien Rais juga menyatakan sebaiknya semua calon ketua umum nantinya tidak melibatkan kekuatan dari luar karena dikhawatirkan hal tersebut dapat menghancurkan PAN

Selain tentang calon ketua umum PAN untuk periode mendatang, Amien Rais juga menyatakan PAN menjamin pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang akan berlangsung selama 5 tahun sampai tahun 2024. Amien Rais juga menambahkan bahwa PAN akan menentang jika ada yang ingin mengganti Jokowi di tengah jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.