Kompas TV video cerita indonesia

Menurut Anies, Banjir Tak Bikin Mal Tutup, Faktanya?

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 23:55 WIB
Penulis : Abdur Rahim


Gubernur DKI Jakarta sempat mengatakan, bahwa banjir yang terjadi di Jakarta pada tanggal 1 Januari 2020 tidak menyebabkan rumah longsor, jalan rusak, hingga kantor dan mal tutup. Ucapan tersebut disebut Anies saat banjir di Jakarta menjadi sorotan oleh berbagai media. 


"Di Jakarta ini alhamdulillah, gedung hilang tidak ada, rumah longsor tidak ada, jalan rusak tidak ada, betul ya? Kantor tutup tidak ada, mal tutup tidak ada, Bundaran HI ketutup tidak ada. Itu semua tidak ada, tapi pembicaraannya tinggi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Namun, apa yang diucapkan Anies tak sesuai dengan kejadian di lapangan. Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budiharjo Iduansjah mengatakan, saat ini ada dua mal yang tutup akibat banjir di Jakarta. Mal tersebut adalah Taman Anggrek dan Cipinang Indah. Akibatnya, para pelaku usaha di sana, tak bisa berjualan seperti hari-hari biasa. 
Menurut pantauan tim Tribunnews.com, hingga 11 Januari 2020, Mal Taman anggrek masih belum bisa kembali beroperasi seperti biasa. Mal Taman Anggrek belum beroperasi lantaran panel listrik yang ada di dalam mal masih rusak pascaterendam banjir
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x