Kompas TV video cerita indonesia

Mengejutkan : Ini Isi Pesan-Pesan Internal Soal Boeing 737 Max Yang Bocor.

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 23:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim

Ratusan pesan antar karyawan perusahaan terbesar maskapai, Boeing menjadi sorotan. Pasalnya, pesan-pesan tersebut seharusnya hanya dikonsumsi oleh interneal karyawan Boeing. Bocornya isi pesan tersebut membuat Boeing menjadi sorotan. Pesan-pesan tersebut diketahui berasal dari rentang tahun 2015 hingga 2018.


Yang mengejutkan, pesan-pesan tersebut berisi tentang proses pembuatan pesawat Boeing 737 Max yang dinilai tidak layak oleh sebagian karyawan. Salah satu pesan menyebutkan bahwa Boeing 737 Max sesungguhnya memiliki kelemahan dalam berbagai sistem. Akibatnya, pesawat tersebut tidak aman untuk diterbangkan. Pesan lain juga menyebutkan, desain pesawat boeing 737 Max dinilai buruk. Dalam pesan antar karyawan tersebut juga menyebut, adanya potensi kecelakaan fatal dari pesawat ini, karena dikerjakan di bawah standar. Mengetahui fakta tersebut, salah seorang karyawan bertanya kepada yang lainnya . "Apakah kamu akan membiarkan keluargamu terbang dengan simulator Max? Saya tidak mau", katanya. "Tidak," kata karyawan lainnya.

Beredarnya pesan-pesan tersebut menuai kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya, pesawat dengan jenis Boeing 737 Max ini telah memakan ratusan korban. Lion Air JT 610 jatuh di perairan Laut Jawa. Seluruh penumpang dinyatakan tewas. Tak lama kemudian,  pesawat Ethiopian Airlines juga jatuh tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x