Kompas TV video top 3 news

[Top 3 News] TNI Usir Kapal China I Hasto Siap Dipanggil KPK I Iran Tembak Pesawat Ukraina

Kompas.tv - 12 Januari 2020, 22:54 WIB
Penulis : Abdur Rahim


[Top 3 News] TNI Usir Kapal China I Hasto Siap Dipanggil KPK I Iran Bertanggung Jawab atas Pesawat Ukraina


1.    Kapal TNI angkatan laut yang terlibat dalam operasi siaga Purla 2020, kembali melakukan pengusiran terhadap kapal nelayan  asing yang berada di Zona Ekonomi Ekslusif Indonesia. Sejumlah kapal penjaga pantai China yang mengawal kapal nelayan mereka, memasuki wilayah Indonesia. Lewat radio komunikasi KRI Usman Harun 359, TNI Angkatan Laut terus memberi peringatan kepada kapal penjaga pantai China untuk meminta kapal nelayan mereka menghentikan aktivitas penangkapan ikan di Natuna.
2.    Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku siap membantu KPK untuk mengusut kasus dugaan suap yang menjerat politisi PDIP, Harun Masiku dan anggota KPU Wahyu Setiawan. Hasto juga mengaku siap datang bila diminta keterangan oleh KPK. Bagi Hasto, kader PDI-P harus patuh dan menghormati proses hukum yang berlaku, termasuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi.
3.    Komandan Dirgantara Garda Revolusi Iran, Jenderal Amir Ali Haji-Zadeh menegaskan, ia bertanggung jawab penuh atas jatuhnya pesawat penumpang Ukraine International Airlines di Iran. Ia menyebut, angkatan bersenjata Iran tidak sengaja menembak pesawat itu dengan rudal jarak pendek, karena keliru menganggap sebagai target musuh. Jenderal Amir bahkan menyebut, dirinya lebih memilih kehilangan nyawa daripada harus menyaksikan fatalnya insiden yang menewaskan 176 orang itu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x